Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Duo Manchester Tawarkan Gaji Tinggi buat Kane

Rabu 19 May 2021 10:39 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Malton Dibra
jajaran petinggi Tottenham belum memberikan isyarat untuk siap melepas Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City, dikabarkan tengah bersaing ketat untuk bisa membujuk Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dua klub itu bahkan siap memberikan gaji selangit buat striker asal Inggris tersebut. Keinginan Kane untuk segera mengakhiri kiprah bersama Spurs kian santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Kegagalan Spurs meraih gelar bergengsi pada musim ini membuat penyerang berusia 27 tahun itu kian mantap meninggalkan The Lillywhites pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kane pun disebut-sebut telah mengungkapkan keinginannya untuk hijrah dari Spurs kepada chairman Spurs, Daniel Levy. Namun, hingga kini, jajaran petinggi Spurs belum memberikan isyarat untuk siap melepas Kane.

Kabarnya, Spurs baru mau melepas Kane apabila ada klub yang bersedia menebus striker timnas Inggris itu dengan banderol transfer tidak kurang dari 150 juta poundsterling.

Kendati begitu, Manchester United dan Manchester City tidak kehabisan akal untuk bisa membujuk Kane hijrah dari Spurs. Baik United maupun City siap menawarkan gaji tinggi buat Kane. Sebelumnya, dua klub asal Manchester itu memang disebut-sebut sebagai peminat terbesar Kane.

''Kedua klub tersebut bersiap menawarkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling per pekan dengan durasi kontrak selama lima tahun. Dengan begitu, Kane akan menerima gaji total mencapai 78 juta poundsterling.”

“Ditambah berbagai bonus penampilan dan torehan gol, Kane digadang-gadang bisa menerima gaji mencapai 80 juta poundsterling apabila mau bergabung dengan salah satu dari dua klub tersebut,'' tulis laporan The Sun, Rabu (19/5).

Saat ini, Kane merupakan salah satu pemain dengan gaji paling tinggi di Spurs. Kane dilaporkan menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan dengan total gaji mencapai sekitar 10 juta pundterling per tahun.

Namun, apabila menerima tawaran City ataupun United, Kane dapat menjadi pemain dengan gaji tertinggi di pentas tertinggi kompetisi sepak bola Inggris. Ketajaman Kane menjadi alasan terbesar buat City dan United untuk bisa merekrutnya.

Sejak dipercaya memperkuat tim senior Spurs, Kane telah mencetak 165 gol dari 243 penampilan di pentas Liga Primer Inggris. Kane pun menjadi pemain dengan koleksi gol tertinggi yang tidak pernah meraih titel Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA