Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Jenazah Diduga Korban Geng Kejahatan Ditemukan di Meksiko

Rabu 19 May 2021 09:19 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Christiyaningsih

Jenazah (ilustrasi).

Jenazah (ilustrasi).

Foto: Immortal.org/ca
Menurut pihak berwenang, korban terdiri dari delapan pria dan satu perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO CITY — Sebanyak sembilan orang ditemukan tewas tertembak di Michoacan, Meksiko. Menurut pihak berwenang, korban terdiri dari delapan pria dan satu perempuan.

Terdapat kendaraan yang ditemukan di sekitar para korban tewas. Saat ini penyelidikan tengah dilakukan dan jenazah sudah dibawa untuk dilakukan autopsi.

Michoacan terletak di sepanjang wilayah pantai Pasifik. Daerah ini menghadapi gelombang kekerasan yang terkait dengan bentrokan yang sedang berlangsung antara kelompok-kelompok kriminal yang memperebutkan rute perdagangan narkoba.

Bulan lalu, delapan jenazah ditemukan dalam keadaan terpenggal di daerah pegunungan di wilayah Aguililla. Di sana sempat terdapat serangan dari kelompok kriminal Jalisco.

Lebih dari 300.000 orang telah tewas di Meksiko sejak Desember 2006, ketika pemerintah federal melancarkan kampanye militer kontroversial melawan perdagangan narkoba. Korban sebagian besar muncul terkait dengan tindakan kriminal dari kelompok kejahatan di negara Amerika Latin itu.

sumber : Al Arabiya
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA