Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Polisi Perempuan Inggris Ikut Dukung Pendemo Pro-Palestina

Rabu 19 May 2021 08:02 WIB

Red: Erik Purnama Putra

 Seorang wanita mengenakan warna bendera Palestina saat melakukan protes terhadap Israel dan mendukung warga Palestina di Buenos Aires, Argentina, pada Senin, 17 Mei 2021.

Seorang wanita mengenakan warna bendera Palestina saat melakukan protes terhadap Israel dan mendukung warga Palestina di Buenos Aires, Argentina, pada Senin, 17 Mei 2021.

Foto: AP Photo/Victor R. Caivano
Pendemo dukung Palestina di Inggris meneriakkan kalimat tauhid dan takbir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Massa turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi mendukung Palestina dan mengecam Zionis Israel. Hal itu juga dilakukan masyarakat London, ibu kota Inggris. Ternyata, demonstrasi yang dihadiri ribuan orang itu juga mengundang simpati dari polisi London.

Dikutip dari IlmFeed, Rabu (19/5), seorang polisi Inggris perempuan ikut mendukung perjuangan untuk membebaskan Palestina. Dia pun ikut berteriak seperti yang diucapkan pendemo lainnya. "Free free Palestine (bebaskan, bebaskan Palestina)," begitu kata polisi perempuan tersebut dalam video yang diunggah IlmFeed.

Dalam akun Twitter, IlmFeed @IlmFeed aksi polisi perempuan itu ditulis, "British police officer shows support for Palestine Woman police officer." IlmFedd adalam sebuah laman multimedia yang didedikasikan untuk menerbitkan artikel informatif dan inspiratif tentang Islam dan Muslim.

Dalam aksinya, pendemo itu meneriakkan kalimat tauhid dan takbir berkali-kali. "Lailahaillallah. Allahu akbar," demikian ucapan pendemo tersebut.

Selain di London, demo mendukung Palestina meluas di Eropa. Di Paris, Berlin, Madrid, Brussels, hingga Roma. Demo juga menjalar sampai Amerika Latin, di mana Buenos Aires, Argentina, juga dipadati pendemo mendukung Palestina.

Termasuk juga di New York, Amerika Serikat, demo dihadiri pesohor Bella Hadid. Bahkan, demo di Paris sangat semarak, meski Pemerintah Prancis mengeluarkan aturan larangan demonstrasi pro-Palestina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA