Selasa 18 May 2021 22:25 WIB

Jumlah Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Sumut Bertambah 95

Tambahan terbanyak kasus berasal dari Kota Medan.

Ilustrasi virus corona.
Foto: Pixabay
Ilustrasi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  -- Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumatera Utara bertambah 95 orang dalam satu hari. Dengan demikian , total pasien pada 18 Mei 2021 menjadi 30.818 orang.

"Dari tambahan 95 orang, pasien terbanyak tetap dari Kota Medan dan Deliserdang, masing-masing 30 dan 25 orang, " ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Selasa.

Baca Juga

Selain pasien terkonfirmasi, jumlah pasien suspect juga bertambah 128 dalam satu hari sehingga total menjadi 1.035 orang pada 18 Mei 2021. Sama dengan pasien terkonfirmasi, jumlah pasien suspect terbanyak tetap dari Kota Medan atau 124 orang dari total tambahan dalam satu hari yang sejumlah 128 orang.

Sejalan dengan ada tambahan pasien suspect dan terkonfirmasi, jumlah pasien meninggal juga ikut naik atau sudah 1.011 setelah dalam satu hari ada tambahan dua kasus dari Kota Medan."Memang ada tambahan terus jumlah pasien terkonfirmasi, tapi lonjakannya masih bisa ditekan karena kebijakan penyekatan arus mudik Lebaran 6-17 Mei, " katanya.

Perpanjangan penyekatan 18-24 Mei diharapkan bisa membantu menekan lonjakan pasien terkonfirmasi."Warga diminta tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan dan bahkan ditekan," ujar Aris yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sumut.

Bertambahnya terus jumlah pasien terkonfirmasi, membuat Gubernur SumutEdy Rahmayadi kembali membuat kebijakan-kebijakan baru untuk menekan penyebaran virus corona itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement