Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Meningkat

Selasa 18 May 2021 21:58 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Bandara Juanda mulai ramai pascalibur Lebaran 2021 (ilustrasi).

Bandara Juanda mulai ramai pascalibur Lebaran 2021 (ilustrasi).

Foto: Antara/Umarul Faruq
Peningkatan penumpang pascalibur Lebaran terjadi sejak akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan udara di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur mulai ramai pascalibur Lebaran 2021. Peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat pada Ahad (16/5) yaitu sekitar 1.400 penumpang.

"Padahal selama libur Lebaran berlangsung rata-rata jumlah penumpang per harinya mencapai 1.300 orang, baik itu keberangkatan kedatangan untuk jalur internasional atau juga domestik," kata Humas Bandara Juanda, Yuristo Ardhi, Selasa (18/5).

Dia mengatakan, pada hari ini diperkirakan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan penerbangan di Bandara Juanda. "Untuk hari ini kami memprediksi jumlah penumpang harian kembali ke tren sebelum peniadaan mudik yakni dikisaran 24 ribu penumpang, di mana penumpang keberangkatan terlihat lebih banyak dibanding keberangkatan," ujarnya.

Yuristo mengatakan, untuk trafik perbandingan di Bandara Juanda pada Senin (17/5) yakni 54 persen untuk keberangkatan dan 46 persen untuk kedatangan. "Per hari ini Bandara Juanda kembali beroperasi selama 14 jam dari pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB," ujarnya.

Pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan udara tersebut. "Termasuk di antaranya menyediakan sejumlah pemeriksaan kesehatan seperti suhu tubuh kepada calon penumpang," kata Yuristo.

Dia juga mengimbau calon penumpang supaya tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19."Protokol kesehatan harus terus dipatuhi selama berada di Bandara Internasional Juanda," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA