Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

MU Berharap Bisa Mengontrak Kieran Trippier

Selasa 18 May 2021 21:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manchester United ingin menambah persaingan di posisi bek kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) berharap bisa memanfaatkan situasi Kieran Trippier di Atletico Madrid untuk mengontraknya musim panas ini. Iblis Merah ingin menambah persaingan di posisi bek kanan.

Trippier memiliki mantra yang bagus di Atletico Madrid, dan akhirnya bisa memenangkan beberapa trofi bersama klub musim ini karena Atletico tampaknya akan mengalahkan Real Madrid untuk merebut gelar La Liga Spanyol.

Pemain berusia 30 tahun itu telah memainkan peran kunci untuk tim asuhan Diego Simeone musim ini, tetapi kontraknya hanya tersisa satu tahun dengan Los Colchoneros musim panas ini. Simeone ingin bek sayap itu tetap di klub, tetapi The Athletic mengeklaim bahwa Trippier ingin kembali ke Inggris.

Manchester United disebut-sebut menjadi salah satu klub peminat, karena Iblis Merah ingin menambah persaingan untuk posisi bek kanan. Aaron-Wan Bissaka saat ini adalah bek kanan pilihan pertama, tetapi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki opsi bek sayap berkualitas di bangku cadangan.

Man United kesulitan menciptakan bukaan secara konsisten dari sayap kanan karena Iblis Merah tidak memiliki pemain sayap kanan yang berkualitas. Wan-Bissaka adalah salah satu full-back paling konsisten dan merupakan bek yang solid, tetapi maju dan menciptakan celah bukanlah kekuatannya.

Trippier, di sisi lain, adalah bek yang solid, seperti yang ditunjukkan di bawah Simeone, dan memiliki kemampuan untuk memasukkan bola ke dalam kotak penalti lawan untuk menemukan rekan satu timnya.

Kemampuan umpan silang mantan bek sayap Burnley dan Tottenham Hotspur itu tidak ada duanya, dan dengan orang-orang seperti Edinson Cavani dan Marcus Rashford menjadi target, dia bisa menjadi aset yang berguna musim depan.

Merekrut Trippier juga tidak akan mengeluarkan banyak uang karena dia tidak memiliki terlalu banyak tahun tersisa di kontraknya. Atletico mungkin harus menjualnya atau berisiko kehilangannya secara gratis tahun depan.

Atletico berharap dapat memperoleh kembali sebagian, jika tidak semua, dari 19,80 juta poundsterling yang dibayarkan untuknya pada musim panas 2019. Sejak pindah ke Wanda Metropolitano, Trippier telah membuat 67 penampilan untuk Atletico Madrid, dan telah memberikan 11 assist dalam prosesnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA