Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Pelatih Leicester tak Khawatir Disalip Liverpool

Selasa 18 May 2021 20:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

Foto: Peter Powell/Pool via AP
Perebutan posisi empat besar Liga Primer Inggris semakin ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, berbagi pendapatnya setelah Liverpool memenangkan laga melawan West Brom. Liverpool menang tipis 2-1 dari gol Mo Salah dan Alisson Becker di Stadion The Hawthorns, Ahad (16/5) lalu.

Liverpool hampir kehilangan poin penuh untuk merebut posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris. Namun gol telat kiper Alisson di menit akhir mampu membawa kemenangan bagi the Reds.

Hal ini membuat perebutan posisi empat besar semakin ketat. Jika Liverpool memenangkan dua pertandingan tersisa, bisa jadi Liverpool berakhir di posisi empat besar dengan menyisakan satu tempat untuk Leicester atau Chelsea.

"Tidak ada pengaruh bagi kami. Kami harus mengontrol apa yang kami lakukan dan kami memilikinya di tangan kami," kata Rodgers dilansir dari laman Tribal Football, Selasa (18/5).

Di sisi lain, Leicester akan kembali bertemu dengan Chelsea usai meraih juara Piala FA pada Sabtu (15/5) lalu. Kedua tim akan bertemu di Stadion Stamford, London, pada Rabu (19/5).

"Kami memiliki tempat di Eropa tapi kami memiliki dua pertandingan untuk mencapai empat besar. Kami bisa mengontrol apa yang kami miliki sendiri," tegas Rodgers.

Rodgers mengakui West Brom tentu kecewa dengan kekalahan tersebut. Apalagi tim sudah berusaha dengan pertahanan yang ketat. "Big Sam (Sam Allardyce) kecewa karena mereka bertahan dengan baik. Kami memiliki peluang besar untuk lolos dan kami berniat untuk mengambilnya," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA