Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Ronaldo Dikabarkan akan Tinggalkan Juventus di Akhir Musim

Selasa 18 May 2021 19:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

 Cristiano Ronaldo (depan) dari Juventus.

Cristiano Ronaldo (depan) dari Juventus.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Sporting disebut sebagai tujuan Ronaldo yang ingin mengakhiri karier di negaranya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan meninggalkan Juventus setelah fotonya sedang berkemas beredar di media sosial (medsos). Ronaldo hanya memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Bianconeri.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Selasa (18/5), laporan dari Tuttojove menyebut Ronaldo terlihat memuat barangnya ke dalam truk kargo asal Lisbon, Portugal. Hal ini membuat publik percaya bahwa Ronaldo akan kembali ke Portugal.

Spekulasi pun meningkat setelah ibu dari Ronaldo memberi tahu penggemar Sporting Lisbon bahwa anaknya akan kembali. Pemain berusia 36 tahun itu tertarik pindah kembali ke Portugal bersama keluarganya.

Juventus mengontrak Ronaldo untuk membawa tim meraih gelar Liga Champions. Sayangnya, Juventus tidak mampu menembus final sejak Ronaldo bergabung dengan Juve pada tiga tahun lalu.

Juventus menjadi salah satu klub yang mengalami kekacauan musim ini. Skuad asuhan Andrea Pirlo ini tidak hanya tersisih dari Liga Champions, tapi juga berisiko kehilangan slot Liga Champions pada musim depan.

Hal ini karena Juventus saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Serie A Liga Italia. Juventus hanya menyisakan satu pertandingan. Juventus pun dikabarkan akan memecat Pirlo di akhir musim dan bersedia menjual Ronaldo.

Ronaldo mencatatkan 101 gol dalam 132 penampilannya untuk Juventus. Sayangnya, gaji sebesar 30 juta pound per musim tidak hanya menjadi beban keuangan bagi Juventus, tapi juga tidak menunjukkan kemampuannya untuk pertandingan besar.

Dua klub besar Eropa yang pernah dibela Ronaldo, Manchester United dan Real Madrid, dikaitkan dengan kepindahan sang bintang. Namun mantan klub Ronaldo lainnya, Sporting Lisbon, disebut sebagai tujuan Ronaldo yang ingin mengakhiri karier di negaranya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA