Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Joan Mir Kesal Terpeleset di GP Le Mans

Selasa 18 May 2021 18:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Joan Mir

Joan Mir

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Petaka juga dialami Alex Rins, rekan setim Mir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANS -- Pembalap MotoGP tim Suzuki, Joan Mir mengaku kesal karena gagal finis di seri balap Le Mans, Ahad (16/5). 

Mir tergelincir di tengah balapan. Ia sempat kembali mengaspal setelah mengganti tunggangan. Namun, ia tetap tidak bisa menyelsaikan lomba. 

"Saya sangat kecewa. Saya tidak menyangka akan kecelakaan. Itu tidak bisa diprediksi karena sangat banyak air di lintasan dan ban kami terlalu licin," kata Mir seperti dilansir Crash, Selasa (18/5). 

Mir mengaku tidak terlalu memacu sepeda motor agar mencapai kecepatan maksimal. Hal itulah yang membuatnya heran sepeda motor tidak bisa dikendalikan. 

"Saya tidak memaksa, hanya berusaha bertahan di trek. Saya bahkan tidak sadar kehilangan kendali di bagian depan dan belakang," ujarnya. 

Petaka juga dialami Alex Rins, rekan setim Mir. Rins juga gagal menyelesaikan balapan. Kedua wakil Suzuki itu pun gagal memetik poin di Prancis. 

"Saya harus belajar dari pengalaman ini karena saya tidak bisa kembali membalap jika keadaannya begini," ujar dia. 

"Dengan kesalahan itu saya melihat sepeda motor tidak bekerja dengan baik dan saya berkompetisi tanpa perasaan," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA