Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Arsenal Dikabarkan Berniat Beli Gelandang Sheffield United

Selasa 18 May 2021 17:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Sheffield United, Sander Berge.

Gelandang Sheffield United, Sander Berge.

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff/Pool
Arsenal harus bergerak cepat untuk bisa mendapatkan Berge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan telah resmi menyodorkan penawaran untuk gelandang Sheffield United, Sander Berge. Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/5), Arsenal ingin memboyong Berge dari Sheffield setelah dipastikan degradasi dari Liga Primer Inggris.

Arsenal dikabarkan memberikan penawaran seharga 17,2 juta poundsterling pada Berge. Meski demikian, the Blades disebut-sebut tak tertarik dengan penawaran awal Arsenal untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. Sheffield membanderol Berge 45 juta poundsterling.

Tapi pemain asal Norwegia itu punya klausul yang menyebutkan, jika Sheffield terdegradasi, maka klub lain boleh membelinya seharga 35 juta pounds. Karena itu, Sheffield dilaporkan minta harga minimal 25,8 juta pounds untuk Berge, termasuk klausul penjualan sebesar 10 persen sampai 20 persen.

Arsenal harus bergerak cepat untuk bisa mendapatkan Berge. Sebab Tottenham Hotspur dan Liverpool juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Berge.

Di sisi lain, Berge dinilai ingin pindah ke Emirates, jika the Gunners menjadikan rekan senegaranya, Martin Odegaard, pindah permanen dari Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA