Selasa 18 May 2021 17:35 WIB

Liverpool-Arsenal Harus Tebus Bissouma dengan 40 Juta Pound

Sebenarnya, Bissouma adalah pemain penting bagi Brighton.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Brighton Yves Bissouma (kiri).
Foto: Mike Hewitt, Pool via AP
Pemain Brighton Yves Bissouma (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Liverpool dan Arsenal mendapatkan kabar dari Brighton & Hove Albion soal pemainnya, Yves Bissouma. Perekrutan Bissouma setidaknya menelan biaya 40 juta pound musim panas ini.

Liverpool dan Arsenal memang dikaitkan dengan pemain asal Mali ini. Pemain berposisi gelandang itu dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah tim.

Brighton merekrut Bissouma hanya dengan harga 15 juta pound pada 2018 lalu. Seagulls pun dapat untung besar dengan menjualnya ke klub besar.

Sebenarnya, Bissouma adalah pemain penting bagi Brighton. Hal ini pula yang membuat harganya melonjak tajam, apalagi sang pelatih Graham Potter menginginkan Bissouma tetap tinggal meski harus bermain di Divisi Championship.

Sayangnya, Potter tidak bisa berbuat banyak jika akhirnya ada klub lain yang menginginkan pemainnya ini. Liverpool membutuhkan gelandang karena akan kehilangan Georginio Wijnaldum. Sementara, Arsenal kekurangan gelandang yang mumpuni.

Dilansir dari laman Sports Keeda, Selasa (18/5), Liverpool lebih unggul dari Arsenal untuk mendapatkan Bissouma. The Reds yang mengejar slot di Liga Champions membutuhkan tambahan amunisi untuk bermain di kompetisi Eropa.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp membutuhkan seseorang untuk menggantikan Wijnaldum yang dikabarkan akan meninggalkan klub. Bissouma dianggap sebagai pemain yang paling memungkinkan untuk menggantikan Wijnaldum.

Di sisi lain, Bissouma bisa saja bermain di Emirates dan mendapatkan waktu bermain reguler bersama Arsenal. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dapat memasangkan Bissouma dengan Thomas Partey untuk menambah kekuatan di lini tengah Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement