Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Chelsea Arahkan Radar ke Gelandang Atalanta

Selasa 18 May 2021 16:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ruslan Malinovskyi dari Atalanta melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Atalanta di Stadion Olimpiade Roma, Italia, akhir bulan lalu.

Ruslan Malinovskyi dari Atalanta melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Atalanta di Stadion Olimpiade Roma, Italia, akhir bulan lalu.

Foto: AP/Alessandra Tarantino
Namun, The Blues belum membuat penawaran resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel sedang mempersiapkan rencana menuju bursa transfer musim panas 2021. Ini kesempatan baginya untuk membentuk skuat Chelsea seperti yang diinginkannya.

Itu di luar konteks strategi. Tapi tentang amunisi. Tuchel berhasrat memperkuat lini tengah the Blues. Dua gelandang sempat dikaitkan dengan pemilik Stamford Bridge.

Mereka adalah Miralem Pjanic dan Marco Verratti. Pjanic mengalami musim yang sulit di Barcelona.

Chelsea siap memanfaatkan momentum tersebut. Sementara Verratti dan Tuchel pernah bekerjasama di Paris Saint Germain.

The Blues belum membuat penawaran resmi. Belakangan, muncul rumor baru.

Ada nama lain masuk radar mereka. Dia adalah gelandang Atalanta, Ruslan Malinovskyi.

"Menurut the Sun, Chelsea siap melakukan penawaran demi mendatangkan pesepakbola 28 tahun itu," tambah laporan dari Teamtalk, Selasa (18/5).

Malinovskyi menjelma menjadi salah satu andalah La Dea. Terutama sejak kepergian Alejandro Gomez ke Sevilla.

Sepanjang musim ini bergulir, ia mencetak sembilan gol dan mengoleksi 12 assists. Ia berperan penting membawa skuad Orobici  ke posisi kedua klasemen sementara Serie A. 

Tim polesan Gian Piero Gasperini sudah memastikan diri untuk berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Ruslan dan rekan-rekan tampil di kompetisi terelit benua biru, tiga tahun beruntun.

Harga jual penggawa tim nasional Ukraina itu diprediksi berada pada kisaran 20 juta euro. Kontrak Malinovskyi di Gewiss Stadium, hingga Juni 2023.

Chelsea patut waspada. Beberapa elit Eropa lainnya mengarahkan radar ke orang yang sama.

Inter Milan dan Paris Saint Germain juga tertarik pada jebolan akademi Shakhtar Donetsk itu. Namun Roman Abramovic siap meyakinkan yang bersangkutan, agar memilih London Biru, sebagai pelabuhan berikutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA