Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Alba Harap Kekalahan Atas Vigo Bukan Laga Terakhir Messi

Selasa 18 May 2021 16:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) saat merayakan golnya bersama Jordi Alba.

Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) saat merayakan golnya bersama Jordi Alba.

Foto: Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Alba tak ingin laga perpisahan Messi di kandang Barcelona berakhir dengan kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba, berharap kekalahan 1-2 dari Celta Vigo, Ahad (16/5), bukan pertandingan terakhir Lionel Messi di Camp Nou. Kekalahan itu membuat harapan Barca untuk menjuarai La Liga Spanyol sudah pupus.

Barcelona hanya bisa bersaing memperebutkan satu tiket menuju Liga Champions musim depan. Laga kontra Celta Vigo juga mungkin bisa jadi yang terakhir bagi Messi di Camp Nou jika sang megabintang tidak memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana. Pada pekan ke-38, Barcelona akan bertandang ke markas Eibar.

"Kami berharap itu bukan pertandingan terakhir Messi di Camp Nou. Tapi, dia memang harus membuat keputusan," kata Alba seperti dilansir Marca, Selasa (18/5).

Alba tidak ingin laga perpisahan Messi di kandang berakhir dengan kekalahan. Meski takluk di tangan lawan, ia merasa performa timnya sempat apik.

Messi sempat mencetak gol pembuka pada menit ke-28. Namun, tim tamu berhasil membalikkan keadaan dengan menyarangkan dua gol. "Pada babak pertama kami bermain bagus. Tapi, mereka mencetak gol yang indah. Kami sempat mengendalikan pertandingan, tetapi di babak ketiga mereka menggila," ujarnya menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA