Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Istri Duta Besar Belgia di Korsel Klaim Kekebalan Diplomatik

Selasa 18 May 2021 15:11 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah

Palu Hakim di persidangan (ilustrasi)

Palu Hakim di persidangan (ilustrasi)

Istri dubes Belgia dilaporkan telah menampar seorang penjaga toko.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Polisi Korea Selatan (Korsel) mengatakan istri Duta Besar Belgia menggunakan kekebalan diplomatiknya untuk menghindari dakwaan atas tuduhan pemukulan terhadap penjaga toko di Seoul. Peristiwa pemukulan yang terjadi bulan lalu itu terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman video terlihat istri Petes Lechouhier yakni Xiang Xueqiu menampar penjaga toko. Staf toko ingin memeriksa baju yang dikenakannya karena khawatir Xiang mungkin mencuri baju di toko tersebut.

Pada Senin (17/5) kemarin BBC melaporkan Duta Besar Belgia itu sudah meminta maaf atas reaksi istrinya 'yang tidak dapat diterima'. Peristiwa pemukulan terjadi pada 9 April di toko baju di Yongsan-gu, Seoul.  

Media Korsel melaporkan Xiang menghabiskan satu jam mencoba baju di toko tersebut. Salah satu pegawai toko mengikutinya saat ia mencoba pergi untuk memastikan baju yang ia kenakan bukan baju yang diambil dari toko tersebut.

Istri duta besar lalu dilaporkan mengikuti pegawai itu ke dalam toko dan konfrontasi tertangkap kamera CCTV. Ia terlihat mendorong dan menampar seorang pegawai toko yang mencoba menengahi.

Polisi sempat menanyai Xiang pada 6 Mei lalus etelah sebelumnya ia sempat dirawat di rumah sakit. Kedutaan Besar Belgia mengatakan Xiang mengalami stroke.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA