Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Kroos akan Absen pada Laga Pamungkas Madrid Musim Ini

Selasa 18 May 2021 15:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Si putih akan bertemu Villarreal akhir pekan nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi gelandang El Real, Toni Kroos.

Sebelumnya Kroos sempat menjalani karantina. Ia dikabarkan melakukan kontak dengan seseorang yang positif covid-19.

Sebagai tindakan pencegahan, gelandang asal Jerman tidak disertakan dalam duel Madrid kontra Athletic Bilbao. Eks Bayern Muenchen pun mengikuti serangkaian tes.

Hasil terbaru menunjukkan Kroos juga terinfeksi virus yang sedang mewabah itu. Ini berdasarkan pernyataan resmi Los Blancos.

"Dia akan absen pada pertandingan terakhir La Liga musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (18/5).

Kroos harus mengisolasi diri, sampai benar-benar terbebas dari corona. Dalam waktu dekat, Madrid bakal tampil pada journada pamungkas Liga Spanyol.

Si putih bertemu Villarreal. Duel tersebut, berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (22/5) malam WIB.

Jelas, fakta demikian menjadi pukulan telak pelatih Zinedine Zidane. Dalam beberapa bulan terakhir, skuat Zidane dihantam badai cedera.

Kini Kroos terkena covid. Momennya bertepatan dengan fase krusial.

El Real butuh kemenangan atas Kapal Selam Kuning. Keadaan tersebut, tak cukup membantu, andai di pertandingan lain, Atletico Madrid meraih hasil yang sama.

Los Blancos ada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 81 poin, Kroos dan rekan-rekan tertinggal dua angka dari Atletico.

Untungnya, secara head to head, pasukan Zidane unggul atas Atletico. Dengan demikian, jika Madrid menang, dan Los Colchoneros minimal ditahan imbang Real Valladolid, maka Luka Modric cs dipastikan berjaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA