Selasa 18 May 2021 14:36 WIB

Pelatih: Oxford United Hadapi Play-Off tanpa Beban

Oxford adalah klub yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Oxford United FC.
Foto: Dok Wikipedia
Oxford United FC.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Pelatih Oxford United, Karl Robinson menyatakan timnya tidak akan terbebani jelang laga leg pertama semifinal play-off League One kontra Blackpool, Rabu (19/5) dini hari WIB. 

Melirik statistik, Blackpool sejatinya lebih dominan karena mengemas enam kemenangan dan satu kali kalah saat bertemu Oxford. Hal inilah yang membuat Robinson tidak ingin pongah menantang lawannya. 

"Saat ini, mereka lebih difavoritkan. Mereka memiliki torehan poin tertinggi dari enam besar (League One)," kata Robinson seperti dilansir Oxford United, Selasa (18/5). 

Melihat Blackpool finis di urutan ketiga musim ini, Robinson menganggap lawannya merupakan tim terbaik di babak play-off. Ia mengakui keunggulan Blackpool.

"Kami sadar ini akan menjadi tantangan yang sulit," ujarnya. 

Oxford berhasil lolos ke babak play-off setelah menduduki peringkat keenam League One. Meski sudah dua kali berada di kondisi serupa seperti musim lalu, ini merupakan pengalaman pertama bagi Robinson. 

"Kami sudah berada di sini hingga menit-menit akhir dan tetap tenang terhadap situasi yang ada. Saya sudah pernah kalah di momen seperti ini. Itu membuat tekanan berkurang," ucapnya. 

Oxford adalah klub yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Menteri BUMN Republika Indonesia, Erick Thohir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement