Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Janji Rasulullah SAW Menyatakan Kehancuran Umat Yahudi

Selasa 18 May 2021 14:13 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah

Rasulullah SAW bersabda dalam sejumlah haditsnya akan hancurnya umat Yahudi. Pemukim Yahudi di Israel (ilustrasi)

Rasulullah SAW bersabda dalam sejumlah haditsnya akan hancurnya umat Yahudi. Pemukim Yahudi di Israel (ilustrasi)

Foto: AP
Rasulullah SAW bersabda dalam sejumlah haditsnya akan hancurnya umat Yahudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Akhir dari bangsa Yahudi di tangan umat Islam tidak dapat terbantahkan. Hal ini sebagaimana hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

عن أبي هريرة رضي الله عنه عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قال: لا تقوم الساعة حتى تقاتلوا اليهود حتى يقول الحجر وراءه اليهودي تعال يا مسلم هذا يهوديّ ورائي فاقتله

Baca Juga

Dari Abi Hurairah, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Tidak akan terjadi Hari Kiamat hingga kalian (umat Muslim) memerangi Yahudi, kemudian batu berkata di belakang Yahudi," Wahai Muslim, inilah Yahudi di belakangku, bunuhlah! "(HR Bukhari dan Muslim)

Dalam hadits riwayat Muslim dipaparkan secara lebih perinci. Rasulullah SAW bersabda: 

لا تقوم الساعة حتى تقاتلوا اليهود حتى يختبئ اليهودي وراء الحجر والشجر فيقول : الحجر والشجر : يا مسلم يا عبد الله هذا يهودي خلفي فتعال فاقتله إلاّ الغرقد

"Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga umat Muslim memerangi Yahudi. Orang-orang Islam membunuh Yahudi sampai Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon.

Namun, batu dan pohon berkata, "Wahai muslim, wahai hamba Allah, inilah Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh. Kecuali pohon Gharqad (yang tidak demikian) karena termasuk pohon Yahudi." (HR Muslim)

Dalam hadits tersebut, tidak ada nash atau teks yang merujuk langsung kaitannya dengan Palestina secara khusus. Dengan demikian, substansi dari hadits tersebut bersifat umum dan bisa terjadi di Palestina atau tempat lain.

Selain itu, Rasulullah SAW juga tidak menjelaskan soal kapan terjadinya itu. Beliau SAW hanya menyampaikan apa yang menjadi tanda-tanda akhir zaman. Namun, kehancuran Yahudi terjadi sebelum Hari Kiamat.

 

Sumber: islamweb 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA