Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Palestina Desak PBB Hentikan Kejahatan Israel pada Anak-anak

Selasa 18 May 2021 14:12 WIB

Red: Christiyaningsih

Menteri Luar Negeri Palestina mengatakan serangan Israel membunuh puluhan anak Palestina

Menteri Luar Negeri Palestina mengatakan serangan Israel membunuh puluhan anak Palestina

Menlu Palestina mengatakan serangan Israel membunuh puluhan anak Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH - Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki pada Senin mendesak PBB menghentikan kejahatan Israel terhadap anak-anak Palestina.

Dalam sebuah pesan kepada Virginia Gamba, utusan khusus PBB untuk anak-anak dan konflik bersenjata, Maliki mengatakan bahwa serangan hebat dan kekerasan Israel di Gaza telah menyebabkan kematian puluhan anak. Dia menambahkan bahwa anak-anak Palestina tidak memiliki tempat yang aman untuk mencari perlindungan.

Baca Juga

"Kami meminta Gamba untuk melindungi anak-anak Palestina dan mendesak Israel untuk menghentikan serangannya terhadap anak-anak Palestina," kata Maliki

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, korban meninggal akibat serangan Israel di Gaza telah mencapai 212, termasuk 61 anak-anak, 35 wanita dan 16 warga lanjut usia, sementara 1.400 lainnya terluka.

Militer Israel telah melancarkan serangan udara di Jalur Gaza sejak 10 Mei, meninggalkan jejak kehancuran besar-besaran di seluruh wilayah pantai dan meratakan sejumlah bangunan bertingkat. Sepuluh warga Israel juga tewas dalam tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Ketegangan yang dimulai di Yerusalem Timur pada bulan suci Ramadan menyebar ke Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina berjanji untuk membalas serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan Sheikh Jarrah.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/palestina-desak-pbb-hentikan-kejahatan-israel-terhadap-anak-anak/2245288
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA