Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Tak Banyak yang Tahu, Film Ini Pecahkan Rekor Dunia

Selasa 18 May 2021 13:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Daniel Craig pemeran James Bond dalam film Spectre. Film ini memegang rekor adegan ledakan terbesar.

Daniel Craig pemeran James Bond dalam film Spectre. Film ini memegang rekor adegan ledakan terbesar.

Foto: Variety
Film Spectre pecahkan rekor adegan ledakan terbesar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ajang Oscar bukan satu-satunya tolok ukur keberhasilan sebuah film. Ada juga sinema yang tidak masuk nominasi di penghargaan bergengsi itu, namun memecahkan rekor dunia di bidang berbeda.

Saking uniknya, alasan pemecahan rekor untuk beberapa film mungkin tidak terbayangkan sebelumnya. Berikut deretan film pemecah rekor dunia tersebut, seperti dikutip di laman Screen Rant, Selasa (18/5):

1. Antz

Sinema besutan DreamWorks yang dirilis pada 1998 ini memegang rekor film pertama yang menghadirkan visual air digital menggunakan perangkat lunak komputer. Pada masa itu, efek visual dalam film termasuk sangat maju.

2. Spectre

Rekor salah satu film James Bond ini adalah adegan ledakan terbesar. Ledakan berkat 8.418 liter minyak tanah dengan 33 kilogram bahan peledak bubuk itu setara dengan ledakan 68,47 ton TNT, berlangsung lebih dari 7,5 detik.

3. Sherlock Holmes

Dibintangi Robert Downey Jr, film memecahkan rekor sebagai sinema liburan Natal berpendapatan tertinggi. Menurut buku rekor Guinness, ketika dirilis pada 2009, film ini mengantongi 24,6 juta dolar AS.

4. Finding Dory

Spin-off dari film Finding Nemo ini mencatatkan rekor sebagai sinema animasi yang paling cepat mencapai pendapatan 100 juta dolar AS. Untuk mencapai angka tersebut, film hanya butuh dua hari pascarilis.

5. The Owner

Total 25 sutradara terlibat dalam film rilisan 2012 ini, membuat The Owner memegang rekor sutradara terbanyak. Sebuah kolaborasi apik, di mana tiap sutradara memfilmkan bagian-bagian adegan berbeda dari lima benua.

Film lain pemecah rekor adalah Gandhi untuk pemeran figuran terbanyak (300 ribu orang), Guardians of the Galaxy rekor jumlah sosok on-screen terbanyak (83.871), dan The Summer Of Massacre untuk korban terbunuh terbanyak di film slasher (155).

The Secret Life Of Pets 2 mendapat rekor unik untuk jumlah anjing terbanyak (120 ekor) yang menghadiri pemutaran filmnya, sementara film Snow White & The Seven Dwarfs besutan Walt Disney menyabet rekor film pertama yang memiliki official soundtrack.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA