Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Robertson Salut Dengan Gol Alisson Becker

Selasa 18 May 2021 12:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Andy Robertson

Andy Robertson

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Robertson tak menyangka dengan keputusan Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Bek Liverpool Andy Robertson menilai setiap striker pasti senang dengan gol kemenangan Alisson Becker saat melawan West Bromwich Albion. Penjaga gawang tersebut mencetak gol kemenangan 2-1 Liverpool atas West Brom pada menit akhir.

The Reds membutuhkan kemenangan guna menjaga asa finis di empat besar Liga Inggris sekaligus meriah tiket Liga Champions musim depan.

Laga yang berlangsung imbang 1-1 hingga menit ke-90+4, Becker kemudian maju ke depan untuk menyambut tendangan sudut.

Pemain Internasional Brazil tersebut menyundul bola yang menghujam gawang West Brom pada menit ke-90+5. Gol tersebut disambut suka cita oleh seluruh rekan-rekanya sesama pemain dab staf pelatih.

"Saya sudah menyerah sekarang untuk mencoba menggambarkannya. Tim ini, saya telah mengatakannya berkali-kali - tentu saja itu mungkin ketika kami mengejar gelar dan hal-hal seperti itu - tetapi kami tidak tahu kapan harus menyerah,” kata Robertson, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (18/5).

Ia mengatakan rekan-rekannya terus berjuang hingga menit akhir. Beberapa peluang sangat bagus didapatkan dalam 10 menit terakhir. Tendangan sudut merupakan momen terakhir peluang yang didapatkan Liverpool.

Ia melihat Becker berlari di samping dirinya. Saat itu, Robertson pun tak menyangka dengan keputusan dia. Mantan kiper AS Roma itu dengan tenang melakukan sundulan dan membawa Liverpool meraih kemenangan penting.

Performa Liverpool musim ini benar-benar hancur dampak dari cedera beberapa pemain pentingnya sejak awal musim. Mereka pun kini harus berjuang untuk sekadar finis di empat besar.

Sadio Mane dan kawan-kawan kini duduk di posisi kelima dengan terpaut satu poin dari tim peringkat keempat Chelsea dan tiga angka dengan Leicester City.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA