Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Striker Verona Umbar Janji Soal Sulitkan Napoli

Selasa 18 May 2021 11:52 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang AC Milan Nikola Kalinic merayakan gol ke gawang Benevento pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12).

Penyerang AC Milan Nikola Kalinic merayakan gol ke gawang Benevento pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12).

Foto: EPA-EFE/MARIO TADDEO
Kalinic sukses menyumbang satu gol saat Verona ditahan imbang Bologna, 2-2

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Striker Verona, Nikola Kalinic, menegaskan, timnya tidak akan membuat laga pamungkas Serie A musim ini menjadi laga yang mudah buat Napoli.

Rencananya, I Mastini bakal melawat ke kandang I Partenopei, Stadion Diego Armando Maradona, pada giornata ke-38 Serie A, Senin (24/5) dini hari WIB.

Kalinic sukses menyumbang satu gol saat Verona ditahan imbang Bologna, 2-2, di laga pada giornata ke-37, Selasa (18/5) dini hari WIB.

Mantan striker Atletico Madrid itu pun menyebut, meski memetik hasil imbang di laga kontra Bologna, Verona tampil cukup apik di laga tersebut.

''Saya rasa, penampilan kami tidak terlalu buruk. Kami bisa memetik satu poin setelah sempat tertinggal lebih dulu. Kami tidak ingin menelan kekalahan di laga terakhir pada musim ini,'' tutur Kalinic seperti dilansir Football Italia, Selasa (18/5).

Buat Napoli, laga kontra Verona menjadi laga penentu dalam upaya finish di empat besar Serie A musim ini dan raihan satu tiket Liga Champions musim depan.

Berada di peringkat keempat, tim besutan Gennaro Gattuso itu memiliki poin yang sama dengan Milan, yang duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 76 poin.

Tidak hanya itu, Juventus, yang duduk di posisi kelima, juga terus mengintai posisi empat besar lantaran hanya terpaut satu poin dari Napoli.

Alhasil, kegagalan memetik poin di laga kontra Verona akan membuat peluang Napoli untuk bisa finish di empat besar kian tipis. Kendati begitu, Kalinic menyebut, laga itu tidak hanya penting buat Napoli, tapi juga buat Verona.

Striker berusia 33 tahun itu bertekad untuk bisa mengantarkan Verona menutup kompetisi Serie A musim ini dengan raihan kemenangan.

''Kami selalu ingin meraih kemenangan. Laga berikutnya tidak hanya penting buat mereka (Napoli), tapi juga buat kami,'' kata eks striker AS Roma tersebut.

Kalinic pun berharap bisa kembali menambah catatan golnya pada musim ini. Gol ke gawang Bologna merupakan gol kedua Kalinic pada pentas Serie A musim ini.

Peforma striker asal Krosia itu terganggu dengan cedera otot, yang menderanya sepanjang musim ini. Ujungnya, Kalinic hanya tampil di 18 laga.

''Saya mengalami begitu banyak cedera pada sepanjang musim ini. Namun, kondisi saya jauh lebih baik dan telah bekerja keras untuk bisa pulih. Hal terpenting adalah bisa melihat tim ini tampil dengan apik,'' ujar Kalinic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA