Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

BSB Komitmen Sosialisasi SWR-002 kepada Masyarakat

Selasa 18 May 2021 10:15 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha

Bank Syariah Bukopin untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai mitra distribusi dari SWR-002.

Bank Syariah Bukopin untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai mitra distribusi dari SWR-002.

Foto: Antara/Irwansyah Putra
BSB untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai mitra distribusi dari SWR-002.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) berkomitmen meningkatkan literasi masyarakat terkait produk Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS). Hal ini dilakukan dengan kegiatan Edukasi Sosial melalui Webinar setelah diluncurkannya produk Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS), SWR-002 oleh Kementerian Keuangan RI pada tanggal 9 April 2021 lalu.

Kepala Departemen Sekretaris Perusahaan, Evi Yulia K mengatakan edukasi sosial yang mengambil tema 'Mengalirkan Berkah untuk Ekonomi Ummah' ini bekerja sama dengan Inspektorat Jendral Kementerian Keuangan RI dan Yayasan Global Wakaf ACT selaku nazir yang bekerja sama dengan BSB. BSB untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai mitra distribusi dari SWR-002.

Baca Juga

"Penerbitan CWLS Ritel seri SWR-002 merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah melalui bank syariah untuk mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang, membantu pengembangan  investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif di Indonesia," katanya dalam keterangan yang diterima Selasa (18/5).

Selain itu, CWLS Ritel Seri SWR002 berupaya membangun kesadaran untuk berwakaf demi kepentingan umat guna mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19. Juga, sebagai salah satu upaya strategis membangun kolaborasi dan sinergi yang kuat antara penggiat wakaf uang di Indonesia.

Evi menambahkan, dengan tagline 'WakafKu InvestasiKu', CWLS Seri SWR-002 ditawarkan mulai dari tanggal 9 April 2021 hingga 3 Juni 2021. Minimum pemesanan yakni Rp 1 juta untuk tenor dua tahun. Dengan pemesanan tersebut nasabah sudah memiliki sertifikat wakaf uang sementara. Dalam melayani pemesanan produk ini, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA