Selasa 18 May 2021 11:00 WIB

Guardiola Peringatkan Aguero, Soal Apa?

Guardiola yakin Aguero belum memainkan pertandingan terakhirnya bersama City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memperingatkan kepada Sergio Agureo bahwa bukan jaminan dia bermain di final Liga Champions melawan Chelsea 29 Mei mendatang. Guardiola mengatakan keputusan terbaik harus diambil untuk melakoni laga tersebut.

Guardiola yakin Aguero belum memainkan pertandingan terakhirnya bersama City. Dia satu-satunya pemain yang absen dalam perjalanan ke Brighton, Rabu (19/5) dini hari WIB di Liga Inggris karena ada masalah pada adduktornya.

Guardiola optimis Aguero akan kembali tepat waktu melawan Everton di partai terakhir Liga Inggris. Namun untuk final Liga Champions, Guardiola tak menjami bisa diturunkan. Ia menegaskan harus mengambil keputusan tepat dalam laga penting tersebut.

"Jika Sergio fit dia akan membantu kami, itu pasti, jika dia akan membantu kami mencetak gol dia akan bermain, tapi ini final Liga Champions. Saya harus mengambil keputusan yang memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan itu,” ujarnya dilansir dari Sportsmole, Selasa (18/5).

Guardiola memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang dimainkan ketika menang 4-3 atas Newcastle United. Ferran Torres mencetak hattrick dalam laga tersebut dan kerjasama Nathan Ake dengan Eric Garcia berjalan cukup baik. Kiper 35 tahun, Scott Carson pun tampil mengesankan.

Namun sebelum memikirkan final Liga Champions, Guardiola akan fokus ke pertandingan melawan Brighton. Guardiola akan melihat perkembangan dilatihan untuk menentukan siapa pemain yang akan dimainkan. Pemain juga sedang berjuang untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Sebagai pelatih, Guardiola mengatakan harus menjalin hubungan baik dengan seluruh pemain. Hal tersebut dapat membantu dalam menentukan pemain disaat pertandingan. Selain itu, keputusan rotasi yang dilakukan pelatih pun tak akan terjadi gejolak.

"Saya akan mengatakan saya telah bermurah hati dengan mereka tetapi bahkan dengan itu, mereka tidak memahaminya, mereka ingin memainkan semua permainan setiap hari,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement