Selasa 18 May 2021 10:15 WIB

Italia Umumkan 33 Pemain untuk Euro 2020

Jelang Piala Eropa (Euro) 2020, timnas Italia akan memulai latihan pada 24 Mei.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Timnas Italia umumkan daftar skuad yang akan berlaga di Euro 2020.
Foto: EPA/LANCIA
Timnas Italia umumkan daftar skuad yang akan berlaga di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini telah mengumumkan skuad awal sebanyak 33 pemain untuk Euro 2020 UEFA musim panas ini.

Jelang turnamen Piala Eropa 2020 itu, timnas Italia akan memulai latihan pada 24 Mei. Selanjutnya untuk pertandingan persahabatan pertama akan dilakukan pada 28 Mei melawan san Marino di Sardegna Arena, Cagliari.

Jorginho dan Emerson belum masuk dalam skuad karena mereka akan bermain di Final Liga Champions melawan Manchester City pada 29 Mei. Kabar lainnya, Mancini telah menandatangani kontrak baru hingga 2026.

“Saya senang dan berterima kasih kepada presiden, ini momen yang luar biasa,” ujarnya dilansir dari Football Italia, Selasa (18/5).

Ia mengatakan pekerjaan ke depan tak akan mudah karena Italia akan memainkan banyak pertandingan di berbagai kompetisi. Mancini akan mencoba mengembangkan proyek yang sudah dibangunnya sejak tiga tahun lalu.

“Ada banyak pemain muda dan kami berharap segera menuai hasil dari kerja kami. Kami akan membutuhkan keberuntungan dalam beberapa saat, kami ingin menyampaikan pendapat kami di Euro,” katanya.

Berikut 33 pemain timnas Italia untuk skuad awal Euro 2020:

Kiper: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino).

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), Manuel Lazzari ( Lazio), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Gaetano Castrovilli (Fiorentina), Bryan Cristante (Roma), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint Germain ).

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Vincenzo Grifo (Freiburg), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Moise Kean (Paris Saint Germain ), Matteo Politano (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement