Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Perwakilan Messi Lakukan Kontak dengan MU dan Chelsea

Selasa 18 May 2021 08:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Lionel Messi menggiring bola pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol,  Kamis (4/3) dini hari WIB.

Lionel Messi menggiring bola pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Foto: Reuters/ALBERT GEA
Messi tetap mempertimbangkan mencari klub lain

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Perwakilan Lionel Messi dikabarkan telah melakukan kontak dengan sejumlah klub, termasuk Manchester United dan Chelsea untuk melihat sejauh mana minat mereka mendatangkan kapten Barcelona tersebut.

Dilansir dari Sportsmole, Selasa (18/5), kontrak Messi di Camp Nou akan berakhir pada musim panas ini. Adapun masa depannya kini belum jelas apakah akan bertahan atau mencari tantangan baru. Hasil mengecewakan Blaugrana musim ini bisa jadi Messi ingin mencari klub lain.

Tahun lalu, peraih enam Ballon d’Or itu berusaha meninggalkan klub. Dia sempat melakukan perlawanan kepada klub dengan tidak menghadiri sesi latihan. Namun dia akhirnya memilih bertahan setidaknya hingga kontraknya habis.

Terpilihnya Juan Laporta sebagai presiden Barcelona sempat ada harapan Messi akan bertahan. Laporta juga ingin berusaha sekuat tenaga agar pemain Internasional Argentina itu bertahan.

Tetapi tampaknya Messi tetap mempertimbangkan mencari klub lain setelah gagal di Liga Champions dan akan finis di luar dua besar untuk pertama kalinya sejak 2007/2008.

The Manchestereveningnews melaporkan Barcelona telah menawarkan kontrak baru kepada Messi dengan pengurangan gaji yang signigikan. Penyebabnya adalah masalah finansial yang diperburuk oleh pandemi Covid-19.

Kendati demikian, pemain 33 tahun itu belum sepenuhnya mengesampingkan kemungkinan bertahan. Walaupun kabar berkembang perwakilannya juga sedang bergerak berkomunikasi dengan sejumlah klub  peminat Messi.

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang memimpin perburuan Messi sejak tahun lalu.

Kedua tim tersebut diperkirakan akan mampu memenuhi biaya transfer atau gaji tinggi Messi karena klub tersebut berstatus sebagau klub kaya raya.

Laporan tersebut juga melaporkan MU dan Chelsea masuk radar perwakilan Messi untuk menjajakan kemungkinan Messi memperkuat salah satu dari dua klub tersebut.

Tetapi Setan Merah diperkirakan akan melewatkan kesempatan tersebu karena prioritas transfer mereka kepada pemain pemain dan posisi lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA