Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

FIGC: Mancini Bakal Latih Timnas Italia Hingga 2026

Selasa 18 May 2021 00:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Sejak dibesut Mancini, grafik La Nazionale terbilang meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina mengonfirmasi apabila Roberto Mancini akan menjadi pelatih timnas Italia untuk dua kejuaran Eropa dan dua Piala Dunia mendatang.

"Kami ingin memberikan kesinambungan pada pekerjaan kami. Selain memenangkan trofi, ada proyek yang harus dikerjakan," kata Gravina menjelaskan dikutip Football Italia, Senin (17/5).

Praktis dengan kata lain Mancini akan menangani Gli Azzurri hingga 2026 mendatang. Kontrak Mancini sendiri berakhir pada 2021 atau setelah kejuaraan Euro 2020 musim panas ini.

Namun, Gravina memiliki harapan besar terhadap Mancini untuk bisa memberikan nafas baru bagi sepak bola Italia, khususnya timnas. Sejak dibesut Mancini, grafik La Nazionale terbilang meningkat.

"Mancini telah bekerja dengan cemerlang selama dua tahun dan melanjutkan proyek ini adalah tugas untuk menghormati federasi dan fan kami. sekarang kami bertujuan untuk memenangkan trofi yang telah hilang selama bertahun-tahun dan kami harus mengedepankan diri," sambung dia.

Mancini, mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City ini ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia pada 2018 setelah Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia di bawah asuhan Gian Piero Ventura.

Saat ini La Nazionale tampil mengkilap dengan lolos tanpa terkalahkan dalam babak kualifikasi Euro 2020.

Diriya memenangkan 15 dari 24 pertandingannya sebagai pelatih tim senior Italia, dengan Azzurri yang mencetak 54 gol, kebobolan 14 gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA