Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Elon Musk Ragu-Ragu Atas Masa Depan Bitcoin?

Senin 17 May 2021 22:28 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Elon Musk Bikin Harga Bitcoin Tergerus, Menukik Turun ke Rp600 Jutaan! (Foto: Instagram/elonrmuskk)

Elon Musk Bikin Harga Bitcoin Tergerus, Menukik Turun ke Rp600 Jutaan! (Foto: Instagram/elonrmuskk)

Elon Musk menangguhkan Bitcoin sebagai opsi pembelian Tesla, mulai gak yakin?

Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk telah menjadi 'bulan-bulanan' lantaran menangguhkan Bitcoin sebagai opsi pembelian Tesla. Keputusan Musk dibuat karena kerugian yang dapat ditimbulkan oleh penambang Bitcoin.

Tak lama setelahnya, harga Bitcoin anjlok sejadi-jadinya. Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Senin (17/5/21) cuitan Elon Musk di Twitter membuat uang kripto terbesar di dunia itu merosot 8% menjadi USD44.000 atau setara Rp624 juta.

Keputusan tersebut membuat banyak orang, seperti investor global Tim Draper telah keluar untuk mendukung BTC. Draper menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia percaya BTC adalah "predator puncak" mata uang digital. Lebih lanjut, dia menyinggung dampak lingkungan dari sistem perbankan saat ini, tetapi menyarankan Musk untuk berhenti menerima mata uang fiat di Tesla.

Baca Juga: Elon Musk Tak Lagi Terima Pembelian Tesla dengan Bitcoin

Elon Musk sangat dalam beberapa minggu terakhir karena pompom harga DOGE yang telah meningkat hampir 20.000% sejak Januari. DOGE yang dibuat sebagai lelucon pada 2013, naik nilainya setiap kali Musk 'endorse' di Twitter.

DOGE telah menghasilkan serangkaian rekor tertinggi sepanjang masa, terbaru diraih tak lama sebelum sang CEO Tesla tampil sebagai pembawa acara Saturday Night Live pada 8 Mei 2021 lalu.

Saat ini DOGE menempati peringkat keenam mata uang kripto paling berharga berdasarkan kapitalisasi pasar.

Elon Musk mendukung Dogecoin lebih jauh lagi. Pekan lalu, melalui perusahaan luar angkasanya, SpaceX, Musk benar-benar akan membawa Dogecoin 'ke bulan'. Perusahaan itu berencana meluncurkan misi DOGE-1 ke bulan. Rencana misi itu jua akan menerima Dogecoin sebagai pembayarannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA