Selasa 18 May 2021 00:25 WIB

Doni Apresiasi Satgas Daerah Tutup Tempat Wisata

Salah satu prokes yang harus dijalankan tempat wisata yakni mengurangi kapasitas.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo
Foto: NOVA WAHYUDI/ANTARA
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi satuan tugas di daerah yang berinisiatif melakukan penutupan tempat wisata tanpa penerapan protokol kesehatan selama masa libur lebaran. Salah satu protokol kesehatan yang harus dijalankan di tempat wisata yakni mengurangi kapasitas pengunjung hingga 50 persen.

"Hal inipun kita harapkan tetap berlanjut agar kita semua mampu melakukan upaya maksimal dalam rangka mencegah terjadinya penularan," kata Doni saat konferensi pers usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/5).

Baca Juga

Ia mengatakan, saat ini penyebaran Covid-19 di Indonesia relatif terkendali. Bahkan tingkat keterisian tempat tidur perawatan di rumah sakit darurat Wisma Atlet di Jakarta berada pada angka 16,22 persen. Begitu juga dengan kondisi di berbagai rumah sakit lainnya di sejumlah daerah.

Persentase keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di Wisma Atlet itupun merupakan rekor terendah. Tingkat keterisian tempat tidur perawatan di rumah sakit tersebut pernah mencapai angka hingga lebih dari 90 persen.

"Oleh karenanya, momentum pascalebaran ini mari kita jaga bersama. Masyarakat diharapkan patuh kepada imbauan-imbauan yang telah disampaikan pemerintah daerah, termasuk pemerintah pusat, dan tokoh-tokoh yang ada di daerah," kata Doni.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement