Senin 17 May 2021 20:07 WIB

Zakat Fitrah IZI-Tokopedia Salam Jangkau Papua

Sebagian dari penerima manfaat adalah keluarga mualaf.

Red: wahidah
Penyerahan zakat fitrah dari IZI-Tokopedia Salam kepada warga Muslim di Sorong, Papua Barat, belum lama ini.
Foto: Dok: IZI
Penyerahan zakat fitrah dari IZI-Tokopedia Salam kepada warga Muslim di Sorong, Papua Barat, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Tokopedia Salam telah menyalurkan 200 paket zakat fitrah berupa sembako di Sorong, Papua Barat. Penyaluran dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, belum lama ini. 

Dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, IZI menyebut, ada empat titik wilayah di Papua Barat yang menjadi lokasi penyaluran zakat fitrah tersebut. Yakni, Rufei Kampung Baru, Kampung Salak Kelurahan Klawasi, Kelurahan Kladufuk Vistor Km 10, dan  Kampung Kuruwato-Aimas.

Penerima manfaat berasal dari keluarga Muslim di Papua yang merupakan minoritas di sana. Sebagian dari penerima manfaat adalah keluarga mualaf. 

Perjalanan ke lokasi menggunakan mobil yang membutuhkan waktu rata-rata 30 menit sampai satu jam dari titik satu ke titik lainnya. Dengan demikian, butuh waktu sekitar 3-4 jam untuk menjangkau keseluruhan titik. 

Para penerima manfaat merasa bahagia mendapat bantuan sembako dari para donatur program zakat fitrah melalui Tokopedia Salam ini. 

"Terima kasih banyak dan doa terbaik kepada seluruh donatur, khususnya IZI dan Tokopedia Salam," kata salah satu penerima manfaat, Muhammad Ali Akbar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement