Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Shin Berharap Asnawi Mangkualam Tampil Kontra Thailand

Senin 17 May 2021 18:53 WIB

Red: Endro Yuwanto

Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam timnas Indonesia.

Foto: EPA/Mark R Cristino
Asnawi memang tengah memulihkan diri dari cedera otot belakang paha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong berharap pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar, dapat tampil di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand di Uni Emirat Arab (UEA). Laga itu akan digelar pada 3 Juni 2021.

"Kami akan membuat program pemulihan agar dia dapat bermain tanggal 3 Juni," ujar Shin, Ahad (16/5) malam.

Asnawi memang tengah memulihkan diri dari cedera otot belakang paha (hamstring) yang didapatkannya saat memperkuat Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan (K-League 2) pada awal Mei. Pemain berusia 21 tahun itu sudah menjalani penyembuhan di Korea Selatan dan prosesnya akan diteruskan saat dia bergabung dengan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (18/5).

"Kami akan melihat dahulu kondisi Asnawi sebelum melanjutkan pemulihan," ujar Shin.

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA). Dari jumlah tersebut, 23 pemain berangkat dari Jakarta, Senin (17/5) dini hari, sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni. Sebelum itu, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi dua laga uji coba di UEA, yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA