Senin 17 May 2021 18:18 WIB

Ratusan Pemuda di Surabaya Kecam Agresi Israel Terhadap Palestina

Ratusan Pemuda di Surabaya Kecam Agresi Israel Terhadap Palestina

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Ratusan Pemuda di Surabaya Kecam Agresi Israel Terhadap Palestina
Ratusan Pemuda di Surabaya Kecam Agresi Israel Terhadap Palestina

jatimnow.com - Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina menggelar aksi damai di depan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur (DPRD Jatim) di Jalan Indrapura Surabaya, Senin (17/5/2021).

Mereka melakukan orasi untuk membela negara Palestina dari agresi militer Israel serta murni sebuah bentuk dukungan kemanusiaan dari masing-masing peserta agar dapat merdeka dan berdaulat.

Dalam aksinya, para peserta aksi membentangkan bendera Palestina berukuran kecil hingga besar. Ada pula poster dan berbagai tulisan berisi dukungan kepada warga Palestina.

Koordinator Lapangan, Mila Mahmudah mengungkapkan bahwa pertikaian Palestina dan Israel terus bergejolak.

Menurutnya, Palestina tak kunjung diterima sebagai negara merdeka dan berdaulat di kancah pergaulan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan kemanusiaan dan keadilan. Kami mendukung Palestina untuk merdeka dan berdaulat," tegasnya.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Mila mengaku tidak bisa mengajak peserta dalam jumlah besar. Untuk peserta yang hadir pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Karena pandemi, kami batasi 100 orang," ujarnya.

Ia menyebut akan ada aksi serupa apabila keinginan mereka tak didengar atau agresi Israel masih digencarkan.

"Untuk (aksi kemanusiaan) kami sehari, tapi Insya Allah ada beberapa rekan lagi yang akan melakukan aksi lagi. Kita bukan atas nama ormas, ini atas nama pribadi," katanya.

Mila berharap, pemerintah harus turun tangan dan lebih tegas untuk membantu Palestina agar bisa meraih kedaulatan dan kemerdekaan.

Begitu pula dengan agresi militer yang terus terjadi untuk segera dihentikan agar tak menimbulkan korban jiwa lagi dikemudian hari.

"Pemerintah harus lebih tegas, harus lebih menginisiasi untuk memperjuangkan Palestina untuk merdeka. Seperti Bung Karno dan presiden-presiden sebelumnya minta, Indonesia akan terus bersama Palestina selama masih dijajah Israel," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement