Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Tuchel Frustrasi dengan Kesalahan Werner

Senin 17 May 2021 17:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Chelsea, Timo Werner.

Striker Chelsea, Timo Werner.

Foto: AP Photo/Alastair Grant, Pool
Tuchel secara terbuka berbicara tentang perjuangan Werner di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Chelsea Thomas Tuchel terlihat mengayunkan lengan dan mengangkat bahu di bangku cadangan setelah kesalahan Timo Werner di final Piala FA, Sabtu (15/5). Werner menjadi starter untuk the Blues melawan Leicester City meskipun Tammy Abraham menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut.

Werner telah berjuang di depan gawang sejak bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig musim panas lalu dan dia membuat kesalahan lagi di depan lebih dari 20 ribu penggemar di Wembley. Chelsea pun harus menelan kekalahan 0-1 dari Leicester.

Berlari dengan bola, pemain Jerman itu berada sekitar 27 meter dengan Mason Mount yang bebas di sebelah kanannya. Tapi Werner memilih untuk menembak, dan bola meleset di atas mistar gawang Kasper Schmeichel. Itu jelas membuat frustrasi Tuchel yang menonton dari ruang istirahat. Mantan pelatih PSG itu mengayunkan lengannya sebelum berputar dan melihat ke arah pemain pengganti Chelsea.

Tuchel terlihat mengangkat bahu sebelum berbalik menghadap lapangan dan meneriakkan beberapa instruksi. Tuchel secara terbuka berbicara tentang perjuangan Werner. Ia mengatakan kepada penyerang itu untuk tetap tegar setelah absen dalam pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

"Dia harus tetap tegar karena dia harus mempercayai instingnya. Dalam kariernya, dia tidak melakukan apa-apa selain mencetak gol. Dia harus tetap fokus pada mencetak gol karena ini adalah apa yang dia harus lakukan dan dulu dia lakukan. Inilah yang perlu dia lakukan," kata Tuchel dikutip dari Daily Star, Senin (17/5).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA