Senin 17 May 2021 18:09 WIB

Alexander-Arnold Tak Bisa Perkuat Inggris di Euro 2020

Performa apik belum cukup membuat Arnold dilirik untuk perkuat timnas di Euro 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, belum mampu menyakinkan pelatih Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.
Foto: Peter Powell/Pool via AP
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, belum mampu menyakinkan pelatih Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Performa bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold terus membaik. The Reds mulai mendekati zona big four klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Rupanya fakta tersebut belum mengubah situasi Arnold di timnas Inggris. Ia diprediksi tetap berada di luar skuat the Three Lions pada Euro 2020/Euro 2021.

Baca Juga

"Menurut Athletic, ini sepertinya tidak cukup untuk meyakinkan (Gareth) Southgate, untuk memanggil pesepakbola 22 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Senin (17/5).

Hanya persoalan cedera yang bisa memengaruhi keputusan Southgate. Tak ada permasalan pribadi antara mereka. 

Ini murni karena urusan taktis. Sang arsitek lebih memilih bek sayap yang tak hanya piawai saat menyerang, tapi juga kuat dalam bertahan.

Di area kanan, Southgate telah memiliki Kyle Walker dan Kieran Trippier. Wonderkid asal Chelsea FC, Reece James bisa menjadi pilihan ketiga.

Jumlah pemain di sebuah timnas pada Piala Eropa edisi terkini mengalami peningkatan. Dari yang tadinya berisikan 23 orang, kini menjadi 26.

Namun itu tidak berarti, Southgate membuka pintu bagi Arnold. Sulit melihat empat pemain menumpuk di satu pos spesifik seperti itu.

Jebolan akademi Liverpool itu telah memiliki 22 caps the Theree Lions. Terakhir kali yang bersangkutan membela skuat Negeri Ratu Elisabeth pada September 2020.

Setelahnya Arnold hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Terutama jika melihat progres positif James.

Ia salah satu andalan the Blues musim ini. Timnya lolos ke final Piala FA dan Liga Champions.

Berbeda dengan Liverpool yang sempat terseok-seok. Ada momen di pertengahan musim, Arnold mengalami penurunan performa.

Ia tidak dipanggil pada pentas internasional terbaru. Itu termasuk beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement