Senin 17 May 2021 13:37 WIB

Koeman Jelaskan Ketergantungan Barcelona pada Messi

Secara keseluruhan, Messi mengoleksi 38 gol dan 11 assists sepanjang musim 2020/21.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.
Foto: AP Photo/Angel Fernandez
Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Barcelona dipastikan gagal menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Pada journada ke-37, Barca dikalahkan Celta Vigo, 1-2, di Stadion Camp Nou, menjelang Senin (17/5) dini hari WIB.

Blaugrana tertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 76 poin, Raksasa Katalan tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid di singgasana.

Kompetisi menyisakan satu pertandingan. Skuat polesan Ronald Koeman sudah tak mungkin melewati Atletico.

Situasi demikian, berdampak pada hal lain. Salah satunya, mengenai masa depan Lionel Messi.

Koeman diminta bereaksi. Sang arsitek menyinggung pengaruh besar sang kapten bagi permainan Barcelona.

"Dia masih pemain terbaik dunia. Kami berharap (Messi tidak pergi). Dia telah menunjukkan hari ini, tidak mungkin (Barca) bermain tanpa dirinya," kata juru taktik asal Belanda ini, dikutip dari Marca.

La Pulga menggetarkan jala Vigo. Namun situasi tersebut tak cukup membantu.

Blaugrana  bahkan tak bisa melewati Real Madrid di kursi runner up. El Real unggul empat poin atas Messi dan rekan-rekan.

Meski demikian, kapten Argentina ini konsisten menunjukkan aksi impresif. Sejauh musim 2020/21 berjalan, La Pulga mengoleksi 30 gol dan sembilan assists di pentas La Liga.

Koeman meminta awak media bertanya langsung pada Messi, jika berharap mendapat jawaban lain. Sebab dirinya sudah memberikan pernyataan yang sama di setiap konferensi pers.

"Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami. Andai kami tidak memilikinya, kami ragu, siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu," ujar meneer 58 tahun ini.

Secara keseluruhan, Messi mengoleksi 38 gol dan 11 assists sepanjang musim 2020/21 bergulir. Itu termasuk aksi yang bersangkutan di Liga Champions, dan Copa del Rey.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement