Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Aksi Solidaritas Palestina Digelar di Berbagai Belahan Dunia

Senin 17 May 2021 13:34 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih

 Warga Maroko menggelar aksi damai mendukung rakyat Palestina dan mengutuk serangan agresi Israel di Rabat, Maroko, Ahad (16/5) waktu setempat.

Warga Maroko menggelar aksi damai mendukung rakyat Palestina dan mengutuk serangan agresi Israel di Rabat, Maroko, Ahad (16/5) waktu setempat.

Foto: EPA-EFE/Jalal Morchidi
Dukungan terus mengalir kepada warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Ahad (16/5) massa besar menggelar protes di ibu kota Polandia Warsawa, di Milan Italia dan Toronto Kanada. Aksi tersebut sebagai solidaritas dengan Palestina dan sebagai protes terhadap agresi lsrael di Gaza dan Yerusalem.

Di Warsawa, protes diadakan dengan partisipasi pejabat, diplomat, mengutuk agresi Israel terhadap rakyat Palestina di Tepi Barat, Yerusalem, dan Jalur Gaza.
Para pengunjuk rasa mengutuk keras kebijakan pendudukan dan agresi terhadap rakyat Palestina.

Sementara itu, di kota Milan di ltalia menyaksikan protes massa yang mengutuk agresi Israel terhadap rakyat Palestina. Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera, spanduk, dan gambar Palestina yang menunjukkan kejahatan pendudukan.

Mereka juga menuntut agar Israel mempertanggungjawabkan kejahatannya dan pelanggaran terus menerus terhadap hukum internasional.

Dilansir dari WAFA, Senin (17/5), di Toronto Kanada, ribuan orang berpartisipasi dalam demonstrasi, mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung rakyat Palestina dan tujuan mereka yang adil. Para pengunjuk rasa mengutuk serangan lsrael yang berkelanjutan terhadap rakyat Palestina.

Protes pro-Palestina serupa terjadi di Siprus dan Chicago, mengutuk terus serangan Israel terhadap orang-orang Palestina dan situs mereka, dan kejahatan Israel yang dilakukan terhadap warga sipil tidak bersenjata di Jalur Gaza.

Protes juga diadakan di Grand Duchy of Luxembourg. Para pengunjuk rasa menyerukan perlunya mengakhiri pendudukan Israel dan sistem apartheid di wilayah Palestina yang diduduki. Para pengunjuk rasa mengutuk eskalasi dan agresi Israel sedang berlangsung yang terhadap Tepi Barat, Yerusalem, dan Gaza yang diduduki, mendesak Luksemburg untuk mengakui negara Palestina.

Sementara itu di Tunisia, ribuan orang turun ke jalan sebagai protes terhadap pendudukan dan kebijakannya, menyerukan di akhirinya agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap Gaza, dan rakyat Palestina serta tempat-tempat suci umat muslim.

Protes serupa disaksikan di seluruh Maroko dalam kecaman atas serangan lsrael yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Gaza dan Yerusalem, dan di lingkungan Sheikh Jarrah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA