Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Willian Tengah Berkemas Tinggalkan The Gunners

Senin 17 May 2021 12:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Arsenal Willian.

Gelandang Arsenal Willian.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Musim ini, Willian hanya mampu mengemas satu gol dan 11 assist.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger asal Brasil, Willian, dikabarkan mulai membuka peluang meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang. Winger berusia 32 tahun itu kehilangan posisi di tim inti Arsenal menyusul performa impresif Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe pada sepanjang musim ini. 

Willian direkrut dari Chelsea pada awal musim ini dengan status free transfer. Willian diikat dengan durasi kontrak selama tiga tahun atau hingga 2023 mendatang dengan gaji mencapai 100 ribu pound per pekan. 

Pengalaman dan kemampuan Willian diharapkan bisa membantu Arsenal untuk bisa finish di empat besar dan tampil di Liga Champions. Namun, performa eks winger Shakthar Donetsk itu justru dinilai kurang memuaskan. Dari 37 penampilan di semua ajang, Willian hanya mampu mengemas satu gol dan 11 assist. 

Di sisi lain, performa winger muda Arsenal, Bukayo Saka, dan gelandang serang The Gunners, Emile Smith-Rowe, justru menunjukan peningkatan. Alhasil, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, lebih memilih menurunkan Saka ataupun Smith-Rowe sebagai starter ketimbang Willian. 

Kondisi ini membuat Willian mulai berpikir untuk menyudahi kiprahnya bersama The Gunners, meski baru semusim mengenakan seragam Arsenal. 

''Setelah David Luiz, Willian juga diperkirakan akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang. Sudah ada ketertarikan dari sejumlah klub Eropa dan klub MLS, Inter Miami, milik David Beckham, yang sempat menginginkannya pada awal musim lalu,'' tulis jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, di akun twitternya seperti dilansir Daily Mail, Senin (17/5). 

Kendati dikabarkan telah menarik minat sejumlah klub Eropa dan Inter Miami, Arsenal dilaporkan belum menerima penawaran resmi dari klub manapun terkait kemungkinan perekrutan Willian. Rumor keinginan hengkangnya Willian ini pun hanya berselang beberapa hari sejak munculnya isu soal berakhirnya kiprah David Luiz di klub asal London Utara tersebut. 

Sebelumnya, Luiz sempat dikabarkan berniat mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal. Setelah dua musim memperkuat The Gunners, eks bek tengah Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan enggan untuk mendatangani perpanjangan kontrak anyar. Ini menjadi salah satu kesepakatan antara Luiz dengan jajaran direksi The Gunners, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA