Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Calhanoglu Kirim Sinyal Bertahan di Milan

Senin 17 May 2021 11:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Hakan Calhanoglu.

Hakan Calhanoglu.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Peluang Milan untuk bisa finish di empat besar Liga Italia musim ini memang tipis.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang asal Turki, Hakan Calhanoglu, siap melakukan negosiasi dengan jajaran direksi AC Milan terkait perpanjangan kontraknya bersama I Rossoneri. Bahkan, gelandang berusia 27 tahun itu rela tetap bertahan di Stadion San Siro, meski Milan gagal finish di empat besar Serie A musim ini dan urung berlaga di pentas Liga Champions pada musim depan. 

Kontrak Calhanoglu bersama Milan memang akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Namun, hingga kini, belum ada kejelasan terkait rencana perpanjangan kontrak gelandang timnas Turki tersebut. Imbasnya, Calhanoglu dikabarkan siap hengkang dari Milan pada akhir musim ini dengan status sebagai free transfer

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub besar Eropa. Mulai dari Manchester United hingga Juventus disebut-sebut siap menampung gelandang yang telah memperkuat Milan sejak 2017 silam tersebut. Sejak direkrut dari Bayer Leverkusen pada 2017, Calhanoglu secara perlahan tampil sebagai andalan I Rossoneri di lapangan tengah. Pada musim lalu, Calhanoglu tercatat tampil di 38 laga dan mengemas 11 gol dan sembilan assist. 

Sementara pada musim ini, Calhanoglu telah mengemas 42 penampilan di semua ajang dan menyumbangkan sembilan gol dan 12 assist. Konsistensi catatan performa inilah yang membuat Calhanoglu dilirik oleh sejumlah klub-klub besar Eropa. 

Namun, Calhanoglu menyiratkan keinginannya untuk bertahan di I Rossoneri. Gelandang kelahiran Jerman itu bahkan menyebut, apabila I Rossoneri gagal tampil di Liga Champions pada musim depan, kondisi itu tidak akan mengubah keputusannya untuk tetap bertahan di Milan. 

Calhanoglu mengungkapkan rencana pembicaraannya dengan Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, dan Direktur Sepak Bola Milan, Ricky Masara. Rencananya, negosiasi perpanjangan kontrak itu akan mulai digelar begitu musim kompetisi ini berakhir. 

''Saya selalu katakan, saya ingin tampil di Liga Champions bersama Milan. Namun, masa depan saya di klub tidak sepenuhnya tergantung pada kemungkinan tampilnya Milan di Liga Champions. Saya senang berada di klub ini. Pada akhir musim, saya akan mendiskusikan soal perpanjangan kontrak itu dengan Paolo (Maldini) dan Ricky (Masara). Mereka yang berwenang untuk hal ini,'' tutur Calhanoglu seperti dilansir Football Italia, Senin (17/5). 

Peluang Milan untuk bisa finish di empat besar Liga Italia musim ini memang kian tipis. Gagal memetik poin penuh pada giornata ke-37, usai ditahan imbang Cagliari, tanpa gol, Senin (17/5) dini hari WIB, Milan gagal untuk segera memastikan satu tempat di empat besar Serie A. 

Milan memiliki koleksi poin yang sama dengan Napoli, yang duduk di peringkat ketiga, dan terpaut satu poin dari Juventus, yang menempati peringkat kelima. Karena itu, Milan diharapkan bisa memetik kemenangan saat menghadapi peringkat kedua klasemen sementara, Atalanta, di laga pamungkas Serie A, akhir pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA