Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Satgas Sigacor Kota Tangerang Data dan Tes Warga yang Mudik

Senin 17 May 2021 11:39 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Satuan Tugas Siaga Corona (Satgas Sigacor) tingkat kelurahan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Satuan Tugas Siaga Corona (Satgas Sigacor) tingkat kelurahan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Foto: Dok Pemkot Tangerang
Pendataan dan tes antigen warga usai libur panjang untuk antisipasi penyebaran Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satuan Tugas Siaga Corona (Satgas Sigacor) tingkat kelurahan di Kota Tangerang, Provinsi Banten melakukan pendataan warga yang usai melakukan perjalanan dari luar kota dan mudik untuk dilakukan tes cepat antigen dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz, mengatakan, kegiatan pendataan dilakukan sesuai dengan instruksi Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengenai pendataan warga usai libur panjang dalam antisipasi penyebaran Covid-19. Di Kelurahan Nusa Jaya, sambung dia, terdapat 12 RT dan 40 RW.

"Untuk kesehatan dan keselamatan kita semua, pendataan ini kita lakukan agar tak muncul klaster keluarga atau perkantoran usai warga liburan ke luar kota. Maka itu kita libatkan RT/RW dengan optimalisasi Satgas Sigacor," katanya di Kota Tangerang, Senin (17/5).

Ian mengatakan, dari hasil pendataan yang dilakukan, ada warga Kelurahan Nusa Jaya yang melaksanakan perjalanan mudik ke Jawa dan Lampung. Warga tersebut pun sudah berkoordinasi dengan RT/RW mengenai berkas yang harus dibawa saat tiba ke Kota Tangerang nanti.

"Warga yang mudik sudah mengetahui syarat yang harus dibawa saat pulang nanti, yakni berkas bebas Covid-19. Kita terus lakukan pengawasan dan pendataan untuk deteksi dini pencegahan," kata Ian.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat untuk dapat mendata warga yang kembali dari luar Kota Tangerang agar membawa surat bebas Covid-19 atau hasil pemeriksaan antigen 1x24 jam. "Lurah dan camat agar berkoordinasi dengan RT/RW mendata warga yang balik dari luar kota. Ini untuk pendataan dan tracing," kata Arief.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA