Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Klopp Sebut Gol Kiper Liverpool Kelas Dunia

Senin 17 May 2021 10:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Alisson menyundul bola hingga berbuah gol pada menit akhir laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper asal Brasil, Alisson Becker, menjadi penentu kemenangan Liverpool atas West Bromwich Albion (WBA) dalam laga pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Ahad (16/5) malam WIB. Namun, bukan lantaran penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang, Alisson sukses mencetak gol pamungkas The Reds dalam kemenangan, 2-1, atas WBA tersebut. 

Di laga tersebut, Liverpool sebenarnya tertinggal terlebih dahulu lewat gol Hal Robson-Kanu pada menit ke-15. The Reds akhirnya bisa menyamakan kedudukan via gol Mohamed Salah pada menit ke-33. Kendati begitu, butuh waktu lama buat The Reds untuk bisa berbalik unggul atas WBA. 

Momen itu akhirnya datang pada menit-menit terakhir laga. Alisson Becker, yang ikut merangsek ke kotak penalti WBA, berhasil menanduk bola hasil tendangan penjuru Trent Alexander-Arnold pada menit ke-94. 

Liverpool sukses memanfaatkan peluang terakhir di laga itu menjadi gol via sundulan Alisson. Mantan penjaga gawang AS Roma itu tercatat menjadi penjaga gawang pertama dalam sejarah Liverpool yang mampu mencetak gol penentu kemenangan. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun memuji keputusan Alisson untuk ikut terlibat dalam memanfaatkan peluang terakhir The Reds di laga tersebut. Menurutnya, gol itu datang di waktu yang tepat dan dicetak oleh sosok yang tepat. Pelatih asal Jerman itu menyebut, gol Alisson itu merupakan gol kelas dunia. 

''Dari semua aspek, gol itu adalah gol yang sempurna. Mulai dari waktu, pemain, hingga teknik sundulan. Benar-benar sempurna. Jika Olivier Giroud mencetak gol seperti itu, maka publik menyebutnya gol kelas dunia. Saat Alisson mencetak gol serupa, kami harus mengatakan hal yang sama untuk gol itu,'' ujar Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Senin (17/5). 

Kemenangan atas WBA ini menjaga asa Liverpool untuk bisa finish di empat besar. Berada di peringkat kelima, The Reds tinggal terpaut satu poin dari Chelsea, yang duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 64 poin dari 36 laga. 

Klopp pun berharap, gol Alisson dan kemenangan atas WBA menjadi momentum The Reds untuk tetap berada di jalur kemenangan di dua laga pamungkas Liga Primer Inggris. Di dua laga pamungkas Liga Primer Inggris, Liverpool dijadwalkan menghadapi Burnley, tengah pekan ini,dan kemudian bentrok dengan Crystal Palace, akhir pekan ini. 

''Kami masih dalam perburuan posisi empat besar. Sekarang, kami harus terus mempertahankan kondisi ini. Kami akan melihat kesiapan tim dan memastikan diri untuk tampil maksimal di laga kontra Burnley. Dua laga terakhir kami di Liga Primer Inggris musim ini akan sangat menantang,'' tutur Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA