Senin 17 May 2021 08:52 WIB

Zidane Tetap Buka Peluang Tinggalkan Madrid

Zidane sendiri masih berpeluang membawa Madrid juara La Liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membantah rumor yang menyebut dirinya telah memberitahu para penggawa Los Blancos terkait rencananya meninggalkan Madrid. Kendati begitu, pelatih asal Prancis itu tidak menutup pintu sepenuhnya soal kemungkinan mengakhiri kiprahnya bersama Madrid pada akhir musim ini. 

Pada Ahad (16/5) waktu setempat, sejumlah media olahraga asal Spanyol menurunkan laporan soal pernyataan Zidane kepada para penggawa Los Blancos. Dalam pernyataan tersebut, eks pelatih Real Madrid Castilla itu mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan Los Blancos pada akhir musim ini. 

Rencana ini diungkapkan Zidane kepada anak-anak asuhnya di sela-sela latihan persiapan menghadapi Athletic Bilbao. Namun, kabar ini dibantah oleh Zidane. Pelatih berusia 48 tahun itu justru menegaskan tidak mungkin buat dirinya untuk mengungkapkan rencananya kepada para pemain Los Blancos di tengah-tengah fase krusial perebutan gelar juara La Liga musim ini. 

Kendati begitu, Zidane mengungkapkan, masih membuka peluang untuk meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini. Saat ini, kata Zidane, bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan kemungkinan masa depannya. Fokus utama Los Blancos adalah untuk bisa terus berada di jalur kemenangan dan menjaga asa dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. 

Sebelumnya, Zidane memang santer dikabarkan bakal meninggalkan klub asal Ibukota Madrid tersebut. Pelatih yang mengantarkan Madrid merengkuh tiga titel Liga Champions itu digadang-gadang menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai pengganti Andrea Pirlo di kursi pelatih Juventus. 

''Bagaimana mungkin saya menyatakan hal tersebut kepada para pemain saat kami tengah mempertaruhkan segalanya? Pihak di luar klub bisa berkata apa saja, tapi saya tidak akan berkata hal seperti itu pada para pemain. Kami akan melihat kondisinya pada akhir musim ini. Namun, saat ini, saya masih berada di sini dan fokus utama kami adalah pada laga terakhir La Liga,'' tutur Zidane seperti dilansir Marca, Senin (17/6). 

Los Blancos memang terbukti mampu menjaga peluang untuk merengkuh titel La Liga musim ini. Gol semata wayang Nacho mengantarkan Los Blancos membungkam Bilbao, Senin (17/6) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga angka di laga ini, Madrid masih mengintai Atletico Madrid, yang berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan dua poin. 

Gelar juara La Liga musim ini pun akan ditentukan pada jornada pamungkas, akhir pekan ini. Sementara Atletico Madrid akan menghadapi Real Valladolid, Madrid akan berduel dengan Villarreal, Ahad (23/5) malam WIB. Kemenangan atas Villarreal, ditambah kegagalan Atletico memetik poin di laga lainnya, akan membawa Madrid ke tangga juara La Liga. 

''Kami akan fokus pada laga yang akan kami hadapi. Laga menghadapi Villarreal akan menjadi partai yang sulit. Jadi, kami tidak perlu menghabiskan waktu memikirkan hasil yang diraih klub lain. Kami harus fokus untuk bisa meraih hasil maksimal di laga tersebut,'' kata mantan gelandang serang Real Madrid dan Juventus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement