Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Jika Zidane Pergi, Ini Daftar Calon Pelatih Real Madrid

Senin 17 May 2021 05:44 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Zidane sudah satu kali berhenti dari jabatannya di Madrid pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sedang mempertimbangkan Massimiliano Allegri dan legenda klub Raul Gonzalez untuk menggantikan Zinedine Zidane. Pertimbangan itu menyusul peluang pelatih Prancis hengkang pada akhir musim.

Allegri tercatat menganggur sejak meninggalkan Juventus pada 2019. Adapun Raul saat ini menangani tim B Madrid, Castilla. Raul dianggap kandidat dengan posisi terbaik, tetapi bukan satu-satunya nama dalam daftar yang terpilih.

Zidane sudah satu kali berhenti dari jabatannya di Madrid pada 2018. Zidane terus-menerus menolak mengonfirmasi bahwa dia akan mempertahankan kontraknya yang berlaku hingga 2022.

"Ada saat-saat ketika Anda harus tinggal, dan lainnya ketika Anda harus pergi," kata Zidane seraya mengisyaratkan dalam konferensi pers pada Sabtu lalu dilansir dari ESPN, Senin (17/5).

Stasiun radio Onda Cero melaporkan Zidane memberitahu para pemainnya bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih. Kabar itu disampaikan selama pembicaraan tim menjelang pertandingan La Liga mereka dengan Sevilla akhir pekan lalu.

Sumber anonim mengatakan kepada ESPN bahwa Zidane telah meningkatkan kemungkinan hengkang pada akhir musim. Namun, sumber mengatakan perasaan di antara skuad bahwa Zidane kemungkinan besar akan pergi.

Pelatih belum memberi tahu klub apakah dia akan melanjutkan melatih disana. Para eksekutif Madrid berharap untuk membahas masa depannya di akhir musim. Madrid ingin Zidane bertahan hingga 2022, tetapi persiapan sudah dilakukan jika ada kemungkinan keluar, menurut sumber itu.

Selain Allegri dan Raul, pelatih Belgia Roberto Martinez juga disebut-sebut sebagai calon pengganti. Presiden Florentino Perez telah menjadi pengagum jangka panjang Allegri, dan rekam jejak serta pengalamannya dalam mengelola pemain bintang dipandang sebagai faktor yang menguntungkannya. Adapun Raul tampil mengesankan saat menangani Castilla sejak 2019.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Raul telah menarik minat dari Eintracht Frankfurt tetapi menunggu berita tentang pekerjaan Madrid sebelum membuat keputusan.

"Ini adalah rumah saya, di mana saya ingin berada, di mana saya merasa seperti milik saya ... Saya seorang klub, saya bekerja, saya bahagia di rumah saya, dan saya berharap untuk melanjutkan," kata Raul.

Sumber klub mengatakan kepada ESPN bahwa untuk saat ini, tidak ada yang berubah. Pembicaraan dengan Zidane akan menunggu hingga musim La Liga berakhir akhir pekan depan.

"Kami akan lihat apakah itu dikonfirmasi," kata satu sumber. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA