Senin 17 May 2021 05:30 WIB

Manchester City Terus Dekati Lionel Messi

Messi meminta gaji sebesar 500 ribu poundsterling setiap pekannya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi menggiring bola pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol,  Kamis (4/3) dini hari WIB.
Foto: Reuters/ALBERT GEA
Lionel Messi menggiring bola pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Kamis (4/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan terus mendekati bintang Barcelona, Lionel Messi hingga mencapai kesepakatan di bursa transfer musim panas tahun ini.

Kontrak Messi yang akan habis pada 30 Juni tahun ini ingin dimanfaatkan City. Hubungan dekat Pep Guardiola dengan Messi diklaim menjadi pemulus negosiasi antarpihak.

Namun, Messi harus sepakat dengan besaran upah yang ditawarkan City. Dalam laporan The Sun, Ahad (16/5), Messi meminta gaji sebesar 500 ribu poundsterling setiap pekannya. Sementara City, disebut tidak bisa membayar sesuai jumlah yang diinginkan Messi.

Jika Messi dibayar sesuai permintaannya, maka striker asal Argentina itu akan menjadi pemain Liga Primer Inggris dengan gaji termahal.

Selain City, Paris Saint-Germain (PSG) juga masih bersemangat membujuk Messi agar mau hijrah ke Ligue 1 Perancis musim depan.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino ingin menyusun trisula yang diisi oleh Kylian Mbappe, Neymar, dan Messi di lini depan. Namun, belum ada langkah signifikan yang dilakukan oleh pihak Les Parisiens.

Di satu sisi, Barcelona masih bersikukuh ingin mempertahankan Messi. Kendati demikian, Blaugrana belum berhasil meluluhkan hati Messi untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement