Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Cetak Gol, Alisson Becker Banjir Pujian

Senin 17 May 2021 02:32 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Akbar

Dua pemain asal Brazil Roberto Firmino dan Alisson Becker usai laga fina FIFA Club World Cup 2019  antara Liverpool FC melawan CR Flamengo, di Doha, Qatar, Sabtu (21/12) dini hari

Dua pemain asal Brazil Roberto Firmino dan Alisson Becker usai laga fina FIFA Club World Cup 2019 antara Liverpool FC melawan CR Flamengo, di Doha, Qatar, Sabtu (21/12) dini hari

Foto: Hussein Sayed/AP Photo
Alisson tercatat yang pertama mencetak gol pemenang di Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH — Dunia sepak bola bereaksi takjub atas gol sundulan menakjubkan kiper Liverpool Alisson Becker saat melawan West Brom Senin (17/5) dini hari tadi. Liverpool bisa bernafas lebih lega untuk mencapai Liga Champions musim depan atas kemenangan ini.

Gol itu menjadikan Alisson sebagai penjaga gawang keenam dalam sejarah Liga Premier yang mencetak gol. Alisson bahkan tercatat yang pertama mencetak gol pemenang.

Hasil tersebut memberi mereka dorongan untuk mengejar posisi empat besar karena mereka duduk satu poin dari Chelsea, dengan The Blues akan bermain melawan tim urutan ketiga Leicester sebelum Liverpool bertandang ke Burnley pada hari Rabu.

Rekan setim Alisson Virgil van Dijk melalui Twitter memposting video penjaga gawang menyanyikan nyanyian 'Allez, allez, allez' selama parade trofi Liga Champions mereka pada tahun 2019.

"Saya belum pernah melihat yang seperti itu," kata Trent Alexander-Arnold dilansir dari daily mail pada Senin (17/5).

"Sungguh sundulan hebat! Kami tidak pernah menyerah. Kerja yang bagus," ujar Jordan Henderson.

Beberapa mantan pesepakbola yang menjadi komentator televisi pun bereaksi atas gol yang memukau itu. Presenter BBC dan BT Sports Gary Lineker memuji gol itu.

"Crikey! Saya telah melihat semuanya sekarang. Pemenang kedua terakhir dari penjaga gawang @ LFC. Alisson luar biasa," ucap Lineker.

Mantan bek Manchester City dan komentator Sky Sports Micah Richards menambahkan 'Alisson Becker! Luar biasa wow !! '

Michael Owen yang mencetak 188 gol untuk The Reds antara 1997 dan 2004 menulis di Twitter sebagai pujiannya kepada Allison.

"Benar-benar luar biasa. Tidak ada kata lain untuk itu," ucap Owen.

Usai bermain imbang 1-1 di waktu normal, nasib mujur berpihak pada pasukan Jurgen Klopp di perpanjangan waktu. Sang kiper Alisson menyambut bola umpan tendangan sudut dan menyundul bola hingga masuk ke sisi kanan gawang West Brom.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA