Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Alisson: Semoga Ayah Bisa Rayakan Gol Ini Bersama Tuhan

Senin 17 May 2021 02:15 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Jose Agostinho Becker meninggal usai tenggelam di Brasil pada Februari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mendedikasikan gol kemenangan 1-2 dramatisnya pada menit-menit terakhir di West Brom untuk mendiang ayahnya. Gol itu membuat the Reds membawa tiga poin.

Peluang Liverpool masuk Liga Champions musim depan tampak hampir berakhir. Tapi Alisson membalikkan keadaan usai memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-94 dari Trent Alexander-Arnold untuk meraih kemenangan 2-1.

Alisson dikerumuni oleh rekan satu timnya setelah gol mengejutkannya membuat Liverpool berada dalam jarak satu poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat dengan dua pertandingan Liga Premier tersisa. Alisson nampak menangis saat peluit akhir.

Setelah pertandingan, Alisson menyatakan mendedikasikan golnya untuk ayahnya, Jose Agostinho Becker yang meninggal usai tenggelam di Brasil pada Februari lalu.

"Saya terlalu emosional, bulan lalu, bulan ini untuk semua yang telah terjadi dengan saya dan keluarga saya, tetapi sepak bola adalah hidup saya, saya bermain sejak saya dapat mengingat dengan ayah saya," kata Alisson dilansir dari Standard, Senin (17/5) dini hari WIB.

"Saya harap dia ada di sini untuk melihatnya, saya yakin dia merayakannya dengan Tuhan di sisinya,"  ujar pesepakbola asal Brazil itu.

Alisson bangga bisa turut membantu timnya secara langsung mencetak gol. Ia ingin kemenangan ini menjadi modal kepercayaan diri.

"Saya sangat senang membantu mereka karena kami berjuang bersama dan memiliki tujuan kuat mencapai Liga Champions, karena kami telah memenangkannya sekali dan semuanya dimulai dengan kualifikasi," ucap Alisson.

Alisson tak bisa menutup kebahagiaan dalam hatinya. "Jadi saya tidak bisa lebih bahagia dari saya sekarang," pungkas Alisson.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA