Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Gol Larut Crotone Kikis Peluang Benevento Hindari Degradasi

Senin 17 May 2021 00:32 WIB

Red: Muhammad Akbar

Striker Crotone, Junior Messias pada akhir laga melawan Bologna pada laga Serie A di Stadion Ezio Scida, Sabtu (20/3). Sempat unggul dua gol, Crotone akhirnya kalah 2-3.

Striker Crotone, Junior Messias pada akhir laga melawan Bologna pada laga Serie A di Stadion Ezio Scida, Sabtu (20/3). Sempat unggul dua gol, Crotone akhirnya kalah 2-3.

Foto: EPA/Carmelo Imbesi
Benevento tetap di posisi ke-18 dengan raihan 32 poin, satu strip di atas Crotone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gol larut yang dicetak Crotone mengikis peluang Benevento menghindari ancaman degradasi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Ahad (16/5).

Gol tersebut dicetak oleh top skor Crotone, Simy, pada menit ketiga injury time dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan kiriman Pedro Pereira.

Akibatnya, keunggulan yang dimiliki Benevento sejak menit ke-19 berkat gol Gianluca Lapadula dan susah payah dipertahankan tuan rumah hingga waktu normal raib begitu saja.

Benevento sebetulnya punya dua peluang lagi setelah Crotone menyamakan kedudukan. Yang pertama dari sundulan Adolfo Gaich menyambut umpan silang Riccardo Improta masih bisa dihalau barisan pertahanan Crotone.

Sedangkan peluang pemungkas Benevento, yang lahir lewat umpan silang Gaetanlo Letizia dan berusaha diselesaikan Kamil Glik dari tengah kotak penalti berakhir diamankan oleh kiper Marco Festa.

Hasil itu semakin menyakitkan bagi Benevento sebab mereka hanya menghadapi 10 pemain Crotone sejak menit ke-24, lantaran Vladimir Golemic menerima kartu merah langsung atas pelanggaran keras terhadap Lapadula.

Tambahan satu poin membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di zona merah klasemen.

Benevento tetap di posisi ke-18 dengan raihan 32 poin, satu strip di atas Crotone, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tim besutan Filippo Inzaghi tentu berharap pesaing utama mereka dalam pertarungan menghindari degradasi, Torino (35), menelan kekalahan saat memainkan laga tunda pekan ke-25 melawan Lazio pada Selasa (18/5) pekan depan.

Sebab jika Torino meraih satu poin saja, maka Benevento dipastikan akan menyusul Crotone dan Parma terdegradasi ke Serie B.

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-37 lainnya yang dimainkan bersamaan di Friuli, Sampdoria membawa pulang tiga poin penuh seusai menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor 1-0.

Penyerang gaek Fabio Quagliarella sukses mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-88 untuk mengunci kemenangan Sampdoria.

Kendati menang, Sampdoria tak beranjak dari posisi kesembilan klasemen dengan raihan 49 poin, sementara Udinese (40) tetap di urutan ke-12.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA