Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Akhir Musim, Zidane Tinggalkan Real Madrid?

Senin 17 May 2021 00:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, 24 April 2021.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, 24 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Zidane sebenarnya tidak secara langsung memberi tahu pemainnya bahwa dia akan mundur.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Media Spanyol mengklaim pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah memberi tahu pemainnya soal niatan untuk hengkang sebagai pelatih pada akhir musim nanti.

Dilansir dari laman First Post, Goal melaporkan pelatih asal Prancis ini sebenarnya masih memiliki kontrak hingga 2022 mendatang. Namun dia memberitahu bahwa dia akan pergi ketika musim ini selesai pada pekan depan.

Laporan lain menyebut pengganti Zidane pun sudah dipersiapkan. Di antaranya adalah mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri, mantan pemain Raul Gonzales dan pelatih timnas Jerman Joachim Loew yang akan selesai menjabat hingga akhir musim panas ini.

Zidane sebenarnya tidak secara langsung memberi tahu pemainnya bahwa dia akan mundur. Dia hanya mengisyaratkan bahwa akan tiba saatnya semuanya berubah dalam tim.

"Saya tidak pergi karena itu mudah, bukan seperti saya berpaling dan tidak melihat ke belakang, bukan. Ada saat-saat ketika anda harus ada di sana dan ada saat ketika, semua selesai, saatnya untuk berubah. Itu untuk kebaikan semua orang, bukan hanya saya," kata Zidane.

Zidane pun menyemangati pemainnya dan menggambarkan hubungan dengan pemainnya sebagai sesuatu yang akan ada selamanya. Ketika disinggung ucapannya seperti dia akan hengkang, Zidane mengelaknya.

"Saya hanya bisa mengatakan hal yang sama. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya di sini sekarang dan besok kita akan melakukannya. Maka kita akan memiliki satu pertandingan tersisa," kata Zidane.

Saat ini Real Madrid menyisakan dua pertandingan melawan Bilbao dan Villarreal. Real Madrid berada di urutan kedua dengan perbedaan dua poin dari sang pemimpin klasemen, Atletico Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA