Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Pemain PSMS Kembali Berlatih Rutin di Kebun Bunga

Senin 17 May 2021 01:23 WIB

Red: Israr Itah

Sejumlah pemain PSMS Medan menggelar latihan secara tertutup di Stadion Kebun Bunga Medan. (ilustrasi)

Sejumlah pemain PSMS Medan menggelar latihan secara tertutup di Stadion Kebun Bunga Medan. (ilustrasi)

Foto: SEPTIANDA PERDANA/ANTARA FOTO
Para pemain PSMS sebelumnya libur panjang menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Para pemain PSMS Medan rencananya akan kembali menjalani program latihan pada Senin (17/5) sore di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan. Sebelumnya, mereka sempat berlibur panjang menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengaku tak menyiapkan program khusus dalam latihan perdana mereka. Hanya, pelatih yang akrab disapa Uwak itu berharap anak asuhnya dalam kondisi bugar dan memiliki berat badan yang ideal.

Baca Juga

"Yang terpenting saat mereka latihan setelah libur panjang, berat badan mereka tak berkurang apalagi bertambah. Ya, kembali dengan kondisi semula seperti saat sebelum libur mudik," katanya di Medan, Ahad (16/5).

Disinggung mengenai para pemain yang berdomisili di luar Sumatera Utara, dia mengaku tak memaksakan anak asuhnya harus hadir latihan pada Senin. Mengingat, saat ini pemerintah masih menerapkan pembatasan mudik dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Tanah Air.

"Kemungkinan juga besok masih pemain lokal yang latihan, sekalian bersilaturahmi di masa Lebaran. Kalau untuk pemain di luar Sumatera, kita tidak memaksakan mereka untuk hadir cepat sembari menunggu kebijakan pemerintah terkait pembatasan mudik," terangnya.

Disinggung mengenai sanksi bagi pemain yang bolos latihan pada hari pertama pasca libur, ia tak mau mengambil tindakan yang tergesa-gesa. "Pada intinya, kita tetap memberikan keringanan bagi pemain yang berdomisili di luar Sumatera sampai mereka benar-benar bisa kembali untuk latihan bersama di situasi Covid-19, saat ini. Yang jelas mereka tetap diwajibkan mengirim video mereka latihan selama di rumah, demi menjaga kebugaran dan berat badan yang ideal," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA