Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tanah Abang Sepi Pengunjung Hari Keempat Libur Lebaran

Ahad 16 May 2021 22:24 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Sebagian besar pedagang masih belum membuka kios di Pasar Tanah Abang. Ilustrasi Pasar Tanah Abang

Sebagian besar pedagang masih belum membuka kios di Pasar Tanah Abang. Ilustrasi Pasar Tanah Abang

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Sebagian besar pedagang masih belum membuka kios di Pasar Tanah Abang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Kawasan pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terlihat sepi pengunjung pada hari keempat libur lebaran 1442 Hijriyah.

Pantauan Antara di lokasi, Ahad (16/5), tak terlihat adanya kerumunan orang berbelanja, kendati sejumlah pedagang kaki lima (PKL) masih tampak menggelar lapaknya di pinggir Jalan Jatibaru Raya, Jalan Kebon Jati, Jalan Fachrudin, dan Jalan KH Mas Mansyur.

Baca Juga

Sejumlah PKL bahkan sudah mulai merapihkan lapak pada pukul 17.14 WIB setelah berjualan dari pagi pukul 09.00 WIB tadi. Sementara itu, Pasar Tanah Abang yang berada di blok dalam masih tutup saat libur lebaran. 

Seluruh pintu-pintu masuk pun tampak terkunci, mulai dari pintu masuk Pasar Blok F, Blok G, Pusat Grosir Central Tanah Abang (CTA) di Jalan Kebon Jati hingga ke Pasar Blok B dan Blok A di Jalan Fachrudin dan Jalan KH Mas Mansyur.

Pasar tutup sementara karena libur lebaran, dan akan mulai beroperasi kembali pada Rabu (19/5). Keadaan di Pasar Binaan Warga Jatibaru jalan Kebon Jati pun tak jauh beda. Kendati masih ada pedagang yang membuka kios, namun yang tutup juga tak kalah banyak.

"Sepi mungkin pada malas belanja kali ya?," ucap salah seorang pedagang baju di Pasar Binaan Warga Jatibaru Sunyoto saat ditemui Antara, Ahad (16/5). Adapun di Jalan Jatibaru Raya, kerumunan yang biasanya tampak di Stasiun Tanah Abang pada waktu sebelum lebaran justru kini tak terlihat lagi. Stasiun Tanah Abang juga masih tidak melayani penumpang keluar-masuk stasiun pukul 15.00 WIB-19.00 WIB. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA