Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Dana ZIS di Masjid Agung Singkawang Terkumpul Rp122 Juta

Ahad 16 May 2021 22:05 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Sebagian dana ZIS yang terkumpul di Masjid Agung Singkawang disalurkan ke Baznas untuk dikelola. Ilustrasi Zakat

Sebagian dana ZIS yang terkumpul di Masjid Agung Singkawang disalurkan ke Baznas untuk dikelola. Ilustrasi Zakat

Foto: Agung Supriyanto/Republika
Sebagian dana ZIS di Masjid Agung Singkawang disalurkan ke Baznas

REPUBLIKA.CO.ID,  PONTIANAK— Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mengumpulkan dana sebesar Rp122,821 juta dari zakat fitrah, mal (harta), infak, dan sedekah selama Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Jumlah ini terdiri dari zakat fitrah, mal, infak dan sedekah," kata Ketua Umum Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, Muslimin, saat dihubungi dari Pontianak, Ahad (16/5).

Baca Juga

Adapun rinciannya, kata Muslimin, pertama, penerimaan infak dan sedekah untuk panitia Ramadhan sebanyak Rp61,191 juta. Kedua, penerimaan zakat fitrah, infak dan sedekah sebanyak Rp45,124 juta dan ketiga penerimaan zakat mal sebanyak Rp74,9 juta.

"Khusus penerimaan zakat mal sebanyak Rp74,9 juta telah kita setorkan seluruhnya ke Baznas Kota Singkawang untuk dikelola lebih lanjut," ujarnya.

Muslimin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh donatur dan muzaki yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk kepentingan amaliah di bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda dan melipatkan rezeki dari para donatur dan muzaki yang telah memberikan rezekinya kepada Masjid Agung Singkawang," kata dia. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA