Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Redam Wolves 2-0, Tottenham Jaga Asa Finis di Zona Eropa

Ahad 16 May 2021 22:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (kiri) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (16/5).

Gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (kiri) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (16/5).

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Gol kemenangan Tottenham atas Wolves dicetak Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Tottenham Hotspur memetik tiga angka usai membekap tamunya Wolverhampton Wanderes dengan skor 2-0 pada ke-36 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (26/5) malam WIB. Kedua gol Tottenham masing-masing dicetak Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Kemenangan atas Wolves membuat posisi Tottenham naik ke peringkat enam klasemen. Spurs mengoleksi 59 poin dari 36 pertandingan yang telah dijalankan.

Baca Juga

Harry Kane dan kawan-kawan hanya tertinggal satu angka dari Liverpool di kursi kelima, dan lima poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Peluang untuk mentas di ajang kompetisi Eropa musim depan pun masih terbuka lebar bagi pasukan Ryan Mason dengan dua partai tersisa melawan Aston Villa dan Leicester City.

Sedangkan Wolves masih tercecer di peringkat 12 dengan koleksi nilai 49 dari 12 kemenangan, sembilan imbang, dan 15 kekalahan.

Jalannya laga

untuk memenangkan pertandingan ini langsung tampil beringas sejak peluit awal berbunyi.

Terbukti pada menit kelima striker Harry Kane langsung mengancam gawang Wolves. Penyerang asal Inggris melepas tembakan akurat dari luar kotak penalti usai menerima umpan Pierre-Emile Hojbjerg. Sayang arus bola masih membentur tiang gawang kiper Rui Patricio.

Tersengat oleh peluang cepat yang dibuat Tottenham, Wolves langsung membalas dua menit berselang. Pada menit kedelapan, Fabio Silva melakukan penetrasi dengan kaki kanan dari sebelah kotak 16, sayang tembakannya masih bisa diblok Hugo Lloris.

Pertandingan berlangsung sengit dengan insiden beberapa pelanggaran yang tercipta. Namun, hingga memasuki menit ke-30 belum ada satu gol pun untuk kedua belah tim.

Secara matematis Tottenham unggul untuk urusan jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 62 persen berbanding 37 persen milik Wolves. Sedangkan anak asuh Ryan Mason juga melepas empat percobaan tembakan dengan dua peluang mengarah tepat sasaran.

Dengan Tottenham yang lebih menguasai alur permainan Wolves terlihat menunggu untuk melakukan serangan balik via pinggir lapangan, mengandalkan kecepatan Morgan Gibbs-Whites, Adama Traore.

Son Heung-min nyaris merobek gawang Wolves menit ke-38, usai menerima umpan silang Dele Alli, Son mengecoh dua pemain Wolves dan melepas tembakan ke sudut gawang. Patricio yang tampil baik hingga saat ini dengan sigap menepis bola ke luar lapangan.

Gol yang ditunggu hadir pada menit ke-44 melalui Harry Kane. Usai menerima umpan terobosan Hojbjerg, Kane lolos dari jebakan offside. Berhadapan dengan Patricio Kane dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah. Skor 1-0 untuk Tottenham hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua berlangsung cukup menarik dengan jual beli serangan terjadi pada menit-menit awal.

Tottenham membuka peluang pada menit ke-47 lewat Hojbjerg melalui tembakan keras melalui situasi bola mati.

Berselang tiga menit Romain Saiss meneror gawang Hugo Lloris. Tandukannya usai menerima umpan silang Vitinha bisa diselamatkan dengan baik oleh kapten Tottenham.

Memasuki menit ke-50 Tottenham terus mengurung pertahanan Wolves. The Lillywhites mencari gol tambahan untuk mengamankan pertandingan. Sayang tiga percobaan dari Dele Alli, Harry Kane, dan Sergio Reguilon masih belum menembus gawang Wolves.

Baru pada menit ke-62 upaya keras Tottenham berujung pada gol kedua. Berawal dari tembakan dengan kaki kanan Gareth Bale yang ditepis Rui Patricio, Hojbjerg langsung menyambar bola liar dan mengarah ke dalam gawang Wolves.

Tambahan gol tersebut sekaligus menutup kemenangan Tottenham 2-0 atas Wolverhampton Wanderes. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA